PTK MIN 2 Terima Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

PTK MIN 2 Terima Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

Kota Bengkulu (Humas)-Program Vaksinasi Corona untuk  Tenaga Pendidik dan Kependidikan Madrasah Ibtidaiyah Negeri  (MIN) 2 Kota Bengkulu  Tahap 1 alhamdulillah telah dilaksakan pada hari Rabu tanggal 14 April 2021 yang bertempat di Puskesmas Telaga Dewa.Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, yakni memakai masker dan  menjaga jarak. Karena, untuk mendapatkan vaksin tubuh harus dalam keadaan sehat dan tidak terinfeksi COVID-19 .

Vaksin Covid-19 yang digunakan ini sudah dinyatakan halal dan aman untuk dipergunakan bagi masyarakat sebagaimana dengan Fatwa MUI Nomor 2/2021. Namun, meski sudah divaksinansi kita tidak lantas melupakan 3 hal terkait iman, aman dan imun. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Vaksinasi Covid-19 sebagai upaya pencegahan Covid-19 dan sebagai salah satu bagian dari pelayanan masyarakat, pendidik dan tenaga pendidik atau PTK akan mendapatkan Vaksinasi Covid-19 pada program pemberian vaksinasi .

Selaku Kepala MIN 2, Zinatul Hayati,S.Ag.,M.Pd., menghimbau kepada seluruh dewan guru  dan staf  yang dalam keadaan sehat untuk dapat mengikuti program Vaksinasi Covid 19 ini.

Menurut Zinatul, vaksinasi dilakukan bukan hanya untuk melindungi guru dan tenaga kependidikan, tapi juga untuk melindungi siswa ketika madrasah dibuka secara normal pada tahun ajaran baru nanti.

"Vaksinasi Covid-19 bakal diberikan kepada semua guru dan tenaga kependidikan, termasuk yang berstatus honorer dan security juga. Namun, itu semua harus memenuhi kriteria skrinning kesehatan. Jadi bagi guru dan staf yang belum sempat di vaksin agar bisa menyusul mendatangi Puskesmas Telaga Dewa "pungkas Zinatul. (Ridwan/Popi)

Bagikan :