Kemenag Kota Laksanakan Program Unggulan Ramadhan

Kemenag Kota Laksanakan Program Unggulan Ramadhan

Kota Bengkulu (Humas) - Salah satu program Ramadhan di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu adalah Kultum Ba'da Sholat Zuhur. Bertempat di Aula Kantor Kemenag Kota Bengkulu, program tersebut dimulai pada Selasa 13 April 2021/1 Ramadhan 1442 H. Bertindak sebagai penceramah adalah Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Drs.H. Zainal Abidin,M.H

Dalam ceramahnya, Zainal menyampaikan pentingnya memaksimalkan ibadah di dalam suci Ramadhan terutama bagi ASN di Lingkungan Kemenag Kota Bengkulu karena ASN Kemenag merupakan contoh bagi masyarakat.

"Mari kita semua berupaya semaksimalkan mungkin menjadikan Ramadhan tahun ini menjadi Ramadhan terbaik yang pernah kita lalui, karena bisa jadi ini adalah Ramadhan terakhir kita", ungkap Zainal.

Ditambahkan Zainal, bulan Ramadhan layaknya suatu pertandingan bagi atlet dimana semua orang berlomba untuk menjadi pemenang. Begitu juga manusia di bulan Ramadhan. Semua berkompetisi memperbanyak ibadah sehingga layak mendapatkan medali takwa di sisi Allah SWT.

Diakhir tausiahnya, Zainal berpesan kepada seluruh ASN Kemenag Kota untuk tetap menjaga ritme kerja. "Walaupun sedang berpuasa, jangan sampai kualitas kerja berkurang, karena di bulan Puasa, bekerja dengan ikhlas akan menghasilkan pahala yang besar"pesan Zainal.

Adapun Program Kultum Ramadhan tersebut dilaksanakan setiap hari kerja yang melibatkan Kasi, KUA dan penyuluh agama untuk bergantian memberikan tausiah di Kantpr Kemenag Kota Bengkulu. Selain itu program unggulan lainnya yaitu One Day One Juz dimana 1 orang setiap harinya membaca Al Quran sebanyak 1 juz sehingga jika dilakukan setiap hari selama Ramadhan maka akan khatam 30 juz. (Rozi/Popi)

Bagikan :