KUNJUNGAN KE KEMENAG BENGKULU SELATAN, TIM PAKIS KANWIL POVINSI BENGKULU BAHAS TPG GBPNS PAI 2021

KUNJUNGAN KE KEMENAG BENGKULU SELATAN, TIM PAKIS KANWIL POVINSI BENGKULU BAHAS TPG GBPNS PAI 2021

Bengkulu Selatan (Humas) - Bertempat di Aula Kementerian Agama (Kemenag) Bengkulu Selatan (BS) pada Selasa, 02 Februari 2021, Tim Kasi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) Provinsi Bengkulu menyampaikan pengarahan mengenai Pencairan Tunjangan Propesi Guru (TPG) Pendidikan Agama Islam (PAI) Guru Bukan Pegawai Negeri Sipil (GBPNS) yang selama ini dicairkan di Kabupaten/Kota masing-masing, pada tahun ini disalurkan melalui Kanwil Provinsi Bengkulu. Dalam kegiatan ini turut hadir Kasi PAIS, Pengawas PAI, Ketua MGMP SMP/SMA/SMK, Ketua KKG SD, dan Ketua AGPAII Bengkulu Selatan.

Mengawali kegiatan tersebut, selaku Kakan Kemenag Kabupaten Bengkulu Selatan H. Arsan S Ibrahim, M.HI dalam kata sambutannya, beliau mengharapkan agar kiranya setelah pengarahan ini pembayaran sertifikasi untuk guru baik PNS dan AGPNS dapat dibayarkan tepat waktu dan sesuai dengan ketentuannya.

Lebih lanjut, Drs. H. Daharman, M.HI tim PAKIS Kementerian Agama Kanwil Provinsi Bengkulu dalam arahannya menyampaikan, kiranya Guru PAI GBPNS dapat melengkapi syarat di Kanwil Provinsi Bengkulu agar segera ditindaklanjuti oleh PAKIS Provinsi Bengkulu. Hal ini berguna demi kelancaran dana sertifikasi tersebut. Kedepannya diharapkan agar seluruh prosedur dapat berjalan dengan lancar sehingga mampu mengapresiasi Guru PNS dan AGPNS menjadi lebih bersinergi lagi. (Eka)

Bagikan :