Kepala Madrasah MTsN 2 Mukomuko Dukung Siswanya Lanjutkan Pendidikan di MAN IC

Kepala Madrasah MTsN 2 Mukomuko Dukung Siswanya Lanjutkan Pendidikan di MAN IC

Mukomuko (Humas) - Dalam sambutannya pada acara sosialisasi PPDB MAN IC Benteng, Selasa (02/02/2021) Sudirman, S.Ag., M.Pd menyampaikan dukungannya kepada siswa-siswi kelas IX yang berencana melanjutkan pendidikan di MAN Insan Cendekia Kabupaten Benteng.

Terlebih MAN IC Benteng merupakan salah satu Lembaga Pendidikan di bawah naungan Kementerian Agama.

Selain itu, MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah merupakan prototipe Madrasah unggulan Kementerian Agama yang berbasis Akademik Saintifik yang dalam proses pengelolaanya dilakukan dengan sistem berasrama (Boarding School).

Sosialisasi PPDB yang berlangsung di ruang aula putri itu dihadiri oleh siswa kelas IX dan sejumlah dewan guru.

"Kami dari pihak Madrasah merekomendasikan lulusan-lulusan MTsN 2 Mukomuko untuk melanjutkan pendidikan di MAN IC. Silakan bagi yang berminat musyawarahkan dengan orang tua," ujar Sudirman.

Dalam proses pendaftarannya, terkhusus untuk siswa/i MTs/ SMP yang akan mendaftar di MAN Insan Cendekia dapat melalui 3 jalur antara lain : Jalur Tes (Tes Tertulis), Jalur Luar Negeri, dan Jalur Prestasi.

Pihak Madrasah berharap lulusan-lulusan dari MTsN 2 Mukomuko dapat melanjutkan pendidikan di Sekolah Lanjutan yang berkualitas yang selalu berupaya memberikan pendidikan terbaik bagi siswa-siswi, sehingga dapat mencetak generasi penerus yang berprestasi dan mampu bersaing disegala bidang disiplin ilmu.

Bagikan :