Matsama, Siswa MIN 2 Benteng dapat bantuan alat tulis

Bengkulu Tengah (Inmas) - Mengawali Tahun Ajaran baru Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Bengkulu Tengah melaksanakan kegiatan pengenalan lingkungan Madrasah ( Matsama) kepada 30 siswa baru pada ( 21/7). Kegiatan tersebut bertujuan agar para siswa mengenali lingkungan Madrasah dan tentunya akan menambah senang dan cinta  terhadap terhadap MIN 2 Benteng. 

Kepala MIN 2 Bengkulu Tengah H. Rahman Umar, S.Ag. M.Pd. I mengungkapkan, "Alhamdulillah pada tahun ini kita telah menerima 30 orang siswa baru yang akan menimba ilmu di MIN 2 Benteng,'' katanya.

Ada beberapa materi sebagai pengenalan awal kepada para siswa baru  antara lain, pembinaan dan pengarahan, perkenalan siswa dengan guru, penyampaian tata tertib Madrasah dan program pendidikan pembentukan karakter seperti sholat duha, dll.  

Kegiatan Matsama dilaksanakan hanya satu hari selama 120 menit dengan menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi covid 19. Seperti menjaga jarak, memakai masker dan menjaga jarak. Kegiatan Matsama berjalan dengan tertib, lancar dan penuh semangat. Diakhir kegiatan matsama seluruh  siswa baru mendapat bantuan peralatan  alat alat tulis dari sekolah.

" Kita akan memberikan bantuan alat alat tulis sebagai penyemangat bagi siswa yang baru masuk, sehingga orang tua wali siswa tidak membelikan lagi alat alat tulis untuk anaknya, dan kita membuat siswa baru senang dan gembira mereka belajar dari rumah di masa new normal ini". Pungkas Rahman. (Rhm) 

Bagikan :