Bina PAI dan ASN di Kemenag Kota Bengkulu, H. Bustasar : ‘’Ingat! Kerja Kalian Ditunggu Masyarakat’’

Bina PAI dan ASN di Kemenag Kota Bengkulu, H. Bustasar : ‘’Ingat! Kerja Kalian Ditunggu Masyarakat’’

Kota Bengkulu (INMAS) – Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd didampingi Ketua DWP Hj. Sukmawati, S.Ag melaksanakan kunjungan kerja ke Kemenag Kota Bengkulu. Jumat, (12/6). Kungker Bustasar sekaligus membagikan Surat Keputusan  (SK) sebanyak 72 Penyuluh Agama Islam (PAI) Non ASN. 72 tersebut, terdiri dari 31 orang laki-laki, dan 31 orang perempuan, yang tersebar di Kota Bengkulu.

Kegiatan tersebut juga sekaligus menyerahkan buku manasik haji, menyerahkan bantuan masker untuk KUA dan Madrasah se-Kota Bengkulu. Kungker ini juga sekaligus memberikan pembinaan kepada ASN dan penyuluh non ASN, menuju New Normal di masa darurat Covid-19.  SK dibagikan secara simbolis.

Ikut mendampingi Kabag TU Drs. H. Yasaroh, M.Hi, serta sejumlah pejabat eselon III dan eselon IV, serta pengurus DWP Kanwil Kemenag. Bustasar disambut  Kepala Kemenag Kota Drs. H. Ramedlon, M.Pd dan jajaran, yang disambut dengan shalawat oleh keluarga besar PAI se-Kota Bengkulu.

‘’Kami hadir dengan penuh kegembiraan dan kebanggaan serta membawa hati yang bahagia dan senang,’’ kata Bustasar mengawali sambutannya.   

Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil Kemenag mengharapkan warga Kemenag Kota agar terus meningkatkan kinerja yang diawali dengan disiplin. Selain itu, ASN maupun penyuluh non ASN agar bersatu melayani masyarakat.

‘’Karena ini bagian dari pengabdian kita untuk negeri. Pengabdian untuk masyarakat Kota Bengkulu. Jaga kemuliaan itu dengan baik. Karena itu, saya ingatkan bahwa kerja kalian ditunggu masyarakat,’’ pesan Bustasar.

Kota Bengkulu, dikatakannya adalah ibukota Provinsi Bengkulu. Artinya Kemenag Kota harus menjadi terbaik dari 9 Kabupaten di Provinsi Bengkulu.Artinya dia meminya agar Kemenag Kota untuk terus berbenah.  ‘’Sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik,’’ tegasnya lagi.  

Begitujuga dengan Madrasah, Bustasar juga mengintruksikan juga harus menjadi madrasah terbaik di Provinsi Bengkulu. Karena Madrasah di kota Bengkulu didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai, dewan guru lebih lengkap dibandingkan dengan kabupaten lain.’’Jadi prestasi harus lebih unggul daripada daerah lain,’’ harapnya.  

 Diakhir penyampaiannya, Bustasar kembali mengingatkan dan mengharapkan agar warga Kemenag Kota Bengkulu untuk membantu pemerintah dengan ikut mensosialisasikan kepada masyarakat agar menjaga pola hidup sehat, di era menuju new normal covid-19.

‘’Negara ini meminta bantuan dari Bapak-ibu sekalian. Karena tidak cukup dengan anggota TNI, Polri maupun gugus tugas serta petugas kesehatan. Tetapi kita-kita semua, harus membantu mereka dengan ikut mengajak masyarakat menjaga kesehatan melalui prosedur protocol kesehatan. Dan yang terpenting  jagalah dirimu baik-baik. Selamatkan keluarga kita, masyarakat kita,’’ demikian Bustasar. (Tatang)

 

Bagikan :