Kungker di Dua Madrasah di Kabupaten BS, Kakanwil Kemenag Bengkulu Nilai Luar Biasa

Kungker di Dua Madrasah di Kabupaten BS, Kakanwil Kemenag Bengkulu Nilai Luar Biasa

BENGKULU SELATAN (INMAS) – Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd melakukan kunjungan kerja (Kungker) kedua Madrasah di Kabupaten Bengkulu Selatan. Yakni masing-masing MIN 1 Desa Betungan dan MTsN 3 Desa Karang Agung Kecamatan Kedurang. Selasa, (8/6). Dalam kesempatan itu, Bustasar menilai kedua Madrasah tersebut sudah baik, bahkan hasil bangunan fisik yang dikerjakan oleh Balai PUPR Provinsi Bengkulu TA 2019, luar biasa. Bangunan fisik kedua Madrasah tersebut diantaranya rehab kelas bahkan bangunan fisik aula dan kantor.

Didampingi Ketua DWP Hj. Sukmawati, S.Ag, Kabag TU. H. Yasaroh, M.Hi, serta sejumlah pejabat eselon III, eselon IV dilingkungan Kanwil Kemenag, serta Kakan Kemenag BS H. Arsan Ibrahim, M.Hi. Bustasar serta rombongan disambut dengan kepala MIN 1 BS Harmaini, S.Pdi serta jajaran dewan guru. Begitujuga dengan di MTsN 3, Kakanwil Kemenag disambut langsung oleh Kamad Buyung Kalil, M.Pdi.

‘’Terimakasih-terimakasih, kami sangat mengapresiasi peran dan semangat Bapak-Ibu disini,’’ sapa Bustasar ketika disambut di dua Madrasah tersebut.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengharapkan kepada kepala Madrasah, dewan guru, masyarakat bahkan para  murid agar dapat menjaga dan memelihara bangunan yang sudah tuntas dibangun tersebut. ‘’Peliharalah , dan jaga dengan baik. Serta yang terpenting jaga kebersihan lingkungan Madrasah,’’ pesan Bustasar.

Dihadapan Kepala MIN 1 BS, Bustasar meminta kepada Kamad dan jajaran agar selalu riang gembira di lingkungan Madrasah. Sehingga memancing masyarakat untuk menempuh pendidikan anak-anaknya di Madrasah ini, dan yang terpenting layani masyarakat dengan 5S senyum, salam, sapa, sopan dan santun. Karena 5 S adalah budaya yang harus kita kembangkan. ‘’Gedung Madrasah kita bagus, sehingga kita ada nilai jual yang baik dengan masyarakat. Yakinlah masyarakat juga akan menilai baik, artinya dewan guru juga harus memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,’’ imbuh Bustasar.

Menghadapi New Normal di masa darurat covid 19 ini, Bustasar memang masih menunggu petunjuk pusat terkait masa efektif Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) para murid. Namun demikian, dia meminta kepada seluruh Madrasah untuk mempersiapkan dengan maksimal.  ‘’Makanya dengan kunjungan ke madrasah ini, kita meminta kesiapan madrasah secara maksimal,’’ tegas Bustasar.  

Kesiapan tersebut kata dia, fasilitas-fasilitas Madrasah secara sehat, lingkungan madrasah yang sehat serta sarana belajar sesuai dengan protocol kesehatan.

‘’Seperti persiapan sarana kran air mengalir untuk cuci tangan, hand sanitizer  serta fasilitas masker bagi siswa-siswi dan guru serta kesiapan mental para guru untuk memberikan pelajaran anak-anak didik yang baru dalam situasi New Normal covid-19,’’ pungkas Bustasar.

Sementara itu, Kepala MIN 1 BS Harmaini, S.Pdi mengaku bangga dan terharu atas kunjungan Kakanwil Kemenag serta rombongan. Nasehat dan arahan Kakanwil, sangat berharga bagi dirinya bahkan keluarga besar Madrasah yang dipimpinnya. ‘’Terimakasih Bapak, kami akan selalu menjaga amanah ini dengan baik,’’ demikian Harmaini. (Tatang)

Bagikan :