Asah Kreativitas, MIN 3 Mukomuko Giatkan Ekstrakurikuler Drum Band

Asah Kreativitas, MIN 3 Mukomuko Giatkan Ekstrakurikuler Drum Band

Mukomuko (Inmas) - Pengembangan diri anak perlu dilakukan sejak dini, MIN 3 Mukomuko menambah program ekstrakurikuler unggulan berupa ekstakurikuler Drumband yang sangat banyak diminati oleh siswa/I. Rabu (12/2/2020).

Kegiatan ekstrakurikuler Drumband secara rutin setiap satu kali dalam seminggu yang diikuti siswa kelas 3 sampai kelas 5, kegiatan drumband dilaksankan di lapangan MIN 3 Mukomuko dengan pelatih yang berpengalaman Eliyana,S.Pd. Pelatihan drumband ini diikuti secara antusias oleh siswa/I MIN 3 Mukomuko.

Kepala MIN 3 Mukomuko, Parhatun, M.Pd.I. Mengatakan, kegiatan ekstrakurikuler draum band ini sangat banyak diminati oleh siswa/I, bahkan menjadi salah satu pendorong minat siswa/i untuk masuk ke MIN 3 Mukomuko ini. Ekstra drum band ini sudah lama diterapkan di MIN 3 Mukomuko sejak beberapa tahun yang lalu.

‘’Ekstrakurikuler merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan minat dan bakat siswa, sehingga potensi yang dimiliki dapat disalurkan melalui kegiatan ekstrakurikuler tersebut, salah satunya drumband bisa mengembangkan bakat siswa/I dibidang seni,’’ katanya.

Sementara itu, pendamping ekstarakurikuler drumband Ridha, S.Pd. juga mengatakan, ekstrakurikuler drumband ini sangat banyak diminati oleh siswa/I MIN 3 Mukomuko, dari dulu hingga sekarang mereka begitu antusias dalam mengikuti ekstrakurikuler drumband yang dilaksanakan setiap hari Rabu. Meskipun drum band ini bukan merupakan ekstra baru di MIN 3 Mukomuko tetapi masih sangat diminat oleh siswa/I.(Ls)

Bagikan :