Mengawali Festival Budaya, Kab.Rejang Lebong Gelar Zikir Akbar

Rejang Lebong (HUMAS) ---- Dalam rangka mengawali Festival Budaya Daerah Kabupaten Rejang Lebong tahun 2024, Kepala Kantor Kementerian Agama, H. Lukman, S.Ag.,M.H, bersama jajarannya, turut meramaikan suasana dalam acara Zikir Akbar. Acara yang diselenggarakan di Masjid Agung Baitul Makmur Curup tersebut menjadi titik awal rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk memperkokoh dan melestarikan budaya daerah, serta memberdayakan UMKM untuk kesejahteraan masyarakat.(07/05).

Bupati Rejang Lebong, Drs. H. Syamsul Effendi, MM, hadir langsung dalam acara tersebut bersama unsur Forkopimda lainnya. Dalam sambutannya, beliau menegaskan pentingnya kebebasan beribadah sebagai cerminan dari kepedulian kepada masyarakat. "Sikap perfeksionis yang didasari oleh arogansi hanya akan menumbuhkan kebencian dan mendatangkan kerugian," ujar Bupati, sambil mengajak semua pihak untuk selalu memudahkan umat dalam beribadah.

Kepala Kantor Kemenag Rejang Lebong, H. Lukman, S.Ag.,M.H, juga memberikan tanggapannya terkait acara tersebut. Ia menyatakan bahwa Zikir Akbar merupakan momentum berharga yang memperkuat kebersamaan umat dalam beribadah dan meningkatkan hubungan spiritual dengan Allah SWT. "Semoga Zikir Akbar ini dapat semakin memperkuat tali silaturahmi dan meningkatkan keimanan umat, khususnya masyarakat Rejang Lebong," tambahnya.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang untuk beribadah, tetapi juga sebagai sarana mempererat persatuan dan keberagaman budaya di Rejang Lebong. Dengan tema yang mengangkat pentingnya budaya daerah dan pemberdayaan UMKM, festival tahunan ini menjadi ajang yang mempromosikan identitas lokal serta meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Dengan dukungan penuh dari pemerintah daerah dan kementerian terkait, festival budaya dan acara Zikir Akbar di Rejang Lebong menjadi contoh nyata bagaimana keberagaman budaya dapat menjadi kekuatan dalam membangun harmoni sosial dan kemakmuran bersama.

 


TERKAIT

Berita LAINNYA