Ka. MIN 2 Benteng Hadiri Rakor Kepala Madrasah se-Provinsi

Ka.  MIN 2 Benteng Hadiri Rakor Kepala Madrasah se-Provinsi

Bengkulu Tengah (Inmas) - Pada hari Senin (3/2) Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Bengkulu Tengah menghadiri rapat koordinasi ( rakor)  yang dilaksanakan di Aula Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Bengkulu.  

Kepala MIN 2 Bengkulu Tengah H. Rahman Umar, S. Ag. M. Pd. I menjelaskan rapat dimulai pada jam 9.00 wib yang dihadiri oleh seluruh Kepala Madrasah MIN, MTsN dan MAN Se-Propinsi Bengkulu yang dibuka oleh Kepala Bidang Madrasah Bapak Dr.  H. Junni Muslimin,  MA. Ada beberapa hal penting yang dibahas dalam Rakor yakni : Terkait implementasi Peraturan Menteri Agama Nomor 24 Tahun 2018 tentang Kepala Madrasah. Untuk Kepala Madrasah harus mempunyai sertifikat Khusus Kepala. Untuk mendapat sertifikat Kepala Madrasah harus mengikuti Diklat.

Disisi lain ada penyampaian dari Kasi Kurikulum Kanwil Kemenag Propinsi Bengkulu Bapak Muhammad  Syukrianto,  M. Pd menyampaikan tentang regulasi terbaru tentang kurikulum Madrasah, dan regulasi Ujian Akhir Madrasah,  UNBK dan UAMBNBK. Untuk itu diharapkan seluruh Kepala Madrasah memahami regulasi yang berkembang. Ungkap Syukri (Rhm)

Bagikan :