HAB ke-74, Ka. Kemenag BU Ajak Seluruh Jajaran Jadi Agen Perubahan dan Memperkuat Kerukunan Umat Beragama

HAB ke-74, Ka. Kemenag BU Ajak Seluruh Jajaran Jadi Agen Perubahan dan Memperkuat Kerukunan Umat Beragama

Bengkulu (Inmas) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, selenggarakan upacara dalam rangka Peringatan Hari Amal Bakti ke-74 Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun 2020, dengan mengusung thema ‘Umat Rukun, Indonesia Maju’ bertempat dihalaman kantor setempat, Jum’at (3/1/2020).

Upacara yang dihadiri segenap unsur jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara itu, dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Heriansyah, S.Ag.,MH, selaku Inspektur dengan komandan, Hendri Kuswiran,M.Pd, Perwira, Drs. Tirta Winata, ajudan, Riswan Effendi, S.Pd, pembaca Undang-undang Dasar 1945, Haryo Pratikto,S.Pd, Kode Etik, Mukhlis, S.Pd, Do’a, Hamid Muhakam, M.Hi, dan aubade dari siswa-siswi MTsN 1, serta Paskib dari siswa-siswi MAN 1 Bengkulu Utara.

Pada kesempatan tersebut, Kakan Kemenag Kabupaten Bengkulu Utara, H.Heriansyah, S.Ag.,MH, menyampaikan amanat atas nama Menteri Agama Republik Indonesia, Fachrul Razi.

Dalam amanatnya disampaikan bahwa peringatan HAB Kemenag adalah merefleksikan rasa syukur kepada Allah Swt, dan penghargaan terhadap jasa-jasa para perintis serta pendiri Kemenag yang tidak terlepas dari perjuangan dan pengorbanan mereka,

Kemudian disampaikan pula bahwa dalam negara Pancasila, siapapun dengan alasan apapun tidak diperkenankan melakukan propaganda anti agama, penistaan terhadap ajaran dan simbol-simbolnya, menyiarkan agama dengan pemaksaan, ujaran kebencian serta kekerasan terhadap pemeluk agama yang berbeda. Demikian pula segala kebijakan pemerintah tidak boleh bertentangan dengan kaidah agama dan ideologi negara.

Selanjutnya, masih menurut amanat Menteri Agama RI, sejalan dengan tema HAB Kemenag tahun 2020, yaitu ‘Umat Rukun, Indonesia Maju’

“Saya mengajak seluruh jajarasn Kemenag di pusat dan di daerah, agar menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan umat beragama ditanah air. Kerukunan antar umat beragama merupakan modal kita bersama untuk membangun negara dan menjaga integrasi nasional,” paparnya.

Selebihnya, Menteri Agama juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh mitra kerja Kemenag, terutama DPR RI, DPD RI, BPK, Kementerian/lembaga pemerintah non kementerian, para gubernur, bupati/wali kota se Indonesia, majelis-majelis agama, organisasi kemasyarakatan, lembaga da’wah, serta rekan-rekan media, atas dukungan dan kerjasamanya membantu kelancaran  tugas dan program Kemenag. Terutama ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh aparatur Kemenag, baik yang masih aktif maupun yang telah purna bhakti atas segala dedikasi dan pengabdiannya.

“Saya meminta kepada segenap aparatur kemenag, berikanlah seluruh kemampuan yang saudara-saudara miliki untuk semakin dekat melayani umat dan menjaga nama baik Kemenag. Semoga pengabdian saudara-saudara kepada negara, bangsa dan agama selalu mendapat ridla Allah SWT”. (EB)

Bagikan :