Kemenag Kota Wujudkan Keluarga Sakinah Bagi Usia Muda

Kemenag Kota Wujudkan Keluarga Sakinah Bagi Usia Muda

Kemenag Kota Wujudkan Keluarga Sakinah Bagi Usia Muda

Kota Bengkulu (Inmas) – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu melalui Seksi Bimas Islam bertekad mewujudkan keluarga sakinah bagi Usia Muda dengan melaksanakan Kegiatan Bimbingan KSBUM Tahun 2019 kepada 40 orang masyarakat Kota Bengkulu. Kegiatan digelar di Aula Kantor Kemenag Kota Bengkulu belum lama ini, dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Drs. H. Tasri, MA.

Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Drs. H. Tasri, MA.mengharapkan melalui kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada setiap pasangan yang usia pernikahannya masih muda. Supaya mereka tahu bagaimana cara menjalankan atau membina rumah tangga menjadi aman, tentram dan sejahtera serta menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah. ‘’Untuk mewujudkan itu, merupakan bagian dari tugas kita bersama,’’ kata Tasri.

Dengan demikian, pihaknya akan melaksanakan kegiatan ini terus berkesinambungan. Karena program merupakan Gerakan Keluarga Sakinah yang mempunyai visi mewujudkan masyarakat Indonesia yang damai dan bahagia, demokratis, berkeadilan, berdaya saing maju dan sejahtera dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang di dukung oleh oleh manusia Indonesia yang sehat, beriman bertaqwa dan berakhlak mulia, cinta tanah air dan berkesadaran hokum.

‘’Yang jelas sangat bermanfaat dalam menambah wawasan serta ilmu bagi pasangan yang usia pernikahannya masih muda. Hal ini mengacu pada Keputusan Menteri Agama RI No. 3 Tahun 1999 tentang pembinaan keluarga sakinah,’’ demikian Tasri.(Popay)

 

 

Bagikan :