Sepuluh Siswa MIN 2 Bengkulu Selatan Terima Kacamata Gratis

Sepuluh Siswa MIN 2 Bengkulu Selatan Terima Kacamata Gratis

Bengkulu Selatan (Inmas) - Setelah dilakukan pemeriksaan mata kepada siswa/i Sekolah Dasar (SD) / Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Se-Kabupaten Bengkulu Selatan beberapa bulan yang lalu. Sabtu (07/12) kemarin, Gabungan Pengusaha Optik Indonesia  (GAPOPIN) Kabupaten Bengkulu selatan membagikan 70 kacamata gratis kepada siswa/i yang terpilih dari SD/MI dan SMP/MTs Se- Kabupaten Bengkulu Selatan di SD Negeri 99 Bengkulu Selatan pukul 10.00 WIB.

Ada sepuluh siswa/i MIN 2 Bengkulu Selatan menerima kacamata gratis. Karena setelah dilakukan pengecekan, terlihat ada 10 siswa/i MIN 2 Bengkulu Selatan yang  mengalami gangguan penglihatan yang sudah cukup parah sehingga perlu dibuatkan kacamata secara gratis. Kacamata gratis ini diperuntukan bagi siswa/i untuk Sekolah Dasar (SD) / Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), yang mempunyai koreksi refraksi paling rendah SPH – 0,50 untuk penderita Myiopia dan SPH + 0,50 untuk penderita Hypermetropia.

Kacamata diserahkan langsung oleh Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi dan dihadiri oleh Ketua Gabungan Pengusaha Optik Indonesia (Gapopin) Bengkulu Selatan, Camat Pino, Kepala Diknas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan, Kepala SDN 99 Bengkulu Selatan, Kepala SD/MI dan SMP serta seluruh siswa/i yang menerima kacamata gratis.

Dalam kesempatan ini Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi  berpesan kepada anak-anak agar jangan malu untuk menggunakan kacamata. Anak-anak yang menggunakan kacamatapun bisa sukses. Kesuksesan dapat diraih dengan berbagai cara. Salah satunya dengan cara belajar  dengan giat. Asal ada kemauan untuk belajar dengan giat pasti disitu ada jalan menuju kesuksesan.

Junivi Sahputri, M.TPd selaku guru pendamping yang hadir dalam acara tersebut merasa bersyukur atas pemberian kacamata gratis dari Gapopin Wilayah Bengkulu Selatan untuk sepuluh siswa/i MIN 2 Bengkulu Selatan.

Dalam kesempatan ini Kepala MIN 2 Bengkulu Selatan, Hj. Zannatun Na’imah, M.Pd.I menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Gapopin Wilayah Bengkulu Selatan yang telah memberian kacamata gratis kepada sepuluh siswa/i MIN 2 Bengkulu Selatan. Beliau berharap agar siswa/i MIN 2 Bengkulu Selatan senantiasa menjaga kesehatan mata. (Humas MIN 2 BS)

Bagikan :