Lurah Pasar Ujung Pembina Upacara di MAN 2 Kepahiang

Lurah Pasar Ujung Pembina Upacara di MAN 2 Kepahiang

Kepahiang (Inmas)– Ka. MAN 2 Kepahiang Dra. Hj. Rosnani, M.Pd melalui waka kurikulum Adnan, S. Pd bersama segenap guru, karyawan, dan siswa sambut kehadiran Lurah Pasar Ujung Redo Tantowi, M.Pd sebagai pembina upacara rutin di Kompleks MAN 2 Kepahiang, Senin 9/12.

    Redo menyampaikan bahwa kehadiran sebagai pembina upacara di MAN 2 Kepahiang adalah untuk silaturrahmi sekaligus untuk saling mengingatkan bahwa kita sekarang telah dihadapkan pada situasi kritis oleh ilmu pengetahuan dan teknologi bagi orang yang salah menggunakannya.

    “Kita bentuk ilmu pengetahuan agama (Imtag) di Madrasah, karena banyak hal yang dapat menghancurkan generasi muda, seperti kenakalan remaja, narkoba, pergaulan bebas, mencuri. Karena  Madrasah merupakan salah satu wadah ujung tombak untuk membentuk generasi muda dalam memajukan bangsa dan negara. Karena di pundak generasi muda terletak masa depan bangsa, maka butuh kerja sama yang solid untuk memberantas hal tersebut, serta pendidikan internal dan eksternal sangat berperan penting” sampai Redo.

    Diakhir sambutannya, Redo mengajak semua unsur pemerintah, Madrasah, organisasi, dan instansi lainnya untuk saling bahu-membahu dalam memberantas kenakalan remaja. Karena masyarakat menilai baik buruknya Madrasah dalam mewujudkan pendidikan yang positif, serta jadikan Madrasah sebagai tauladan dan penggerak dalam memerangi kenakalan remaja.(Erna)


Bagikan :