Gudep Pramuka MIN 1 Rejang Lebong Tanamkan Sikap Kreatifitas dan Kekompakkan

Gudep Pramuka MIN 1 Rejang Lebong Tanamkan Sikap Kreatifitas dan Kekompakkan

Rejang Lebong (Inmas)- Gugus depan (Gudep) Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong (RL) tanamkan sikap kreatifitas dan kekompakkan melalui games Kapal Pecah pada Senin (21/10).

Kegiatan ekstrakulikuler pramuka adalah salah satu kegiatan wajib yang banyak diikuti dan diminati para siswa. Kegiatan ini diikuti 110 siswa, mulai dari kelas 3 sampai kelas 6 selama satu minggu sekali di lapangan MIN 1 RL.

Games atau permainan, menjadi daya tarik tersendiri bagi siswa dalam mengikuti kegiatan kepramukaan. Salah satunya permainan Kapal Pecah. Permainan ini dilaksanakan dengan cara membagi kelompok menjadi beberapa barisan, kemudian mengikuti permainan sesuai arahan yang diberikan oleh Bunda ataupun Pakcik dan bucik selaku pembina dan pelatih pramuka.

Sri Wahyuni, M.Pd selaku pembina Pramuka MIN 1 RL mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk membangun rasa kebersamaan dan kekompakan siswa dalam melaksanakan tugas yang diperintahkan, serta memudahkan siswa untuk selalu menjalin komunikasi dengan baik terhadap sesama temannya.

Lebih lanjut, Sri Wahyuni menambahkan, saya berharap dengan adanya games dalam kegiatan kepramukaan ini bisa menambah rasa peduli siswa, serta memberikan motivasi siswa untuk terus membangun kerjasama antar sesama teman.(Windi Setia)

Bagikan :