ULTAH Gudep Naga Sakti dan Kemah Bakti Penggalang MTs N 3 Seluma

ULTAH Gudep Naga Sakti dan  Kemah Bakti Penggalang MTs N 3 Seluma

Seluma (Inmas) – MTsN 3 Seluma menggelar Kemah Bakti Penggalang sekaligus peringatan Hari Ulang Tahun Gugus Depan Naga Sakti MTs N 3 Seluma dan Pengukuhan  kenaikkan Tingkat Anggota Baru dari Siaga ke Penggalang Ramu.  Di Laksanakan di Halaman MTs N 3 Seluma.  Pada tanggal 28 s/d 29 September 2019.

Menurut Pembina Gudep Naga Sakti, Edi Horizon, M.Pd, Kemah Bakti Penggalang di ikuti oleh Seluruh Siswa-Siswi MTsN 3 Seluma berjumlah 204 Siswa beserta Dewan Guru MTsN 3 Seluma yang diisi dengan banyak kegiatan edukasi dan pembinaan, diantaranya renungan malam untuk fokus HUT Gudep yang dipimpin langsung Pembina Gudep, dibantu Kakak Pembina yang lainnya. Sedangkan kegiatan lain meliputi motivasi untuk anggota baru Pramuka, materi kepramukaan, pionering, tali-temali, kompas,latihan upacara, dan materi keagamaan.

"Para peserta juga diajarkan teknik mendirikan tenda yang benar dengan mengandalkan kerjasama tim. Mereka juga tidur di tenda dengan pengaturan jadwal piket tenda, dll. Kemudian peserta harus berdisiplin diri mengikuti semua rangkaian kegiatan yang sangat padat," ujar Edi Horizon.

Tujuan Kemah Bakti ini, lanjut Edi Horizon yang juga Kepala MTsN 3 Seluma, agar para peserta bisa lebih mandiri sejak dini, dan selalu membiasakan hidup disiplin dalam setiap aktivitas kegiatan dan kesehariannya. Sesuai dengan Tema “ Dengan Kemah bakti Penggalang MTs N 3 Seluma Tingkatkan Kemampuan, keterampilan,  dan Kedisiplinan Siswa dalam membentuk identitas diri menuju siswa yang mandiri untuk menggapai masa depan yang  gemilang.” (SY)

Bagikan :