Sanggar Tari MAN 1 Bengkulu Utara Unjuk Kebolehan Di Peringatan Puncak HARGANAS 2019

Sanggar Tari MAN 1 Bengkulu Utara  Unjuk Kebolehan Di Peringatan Puncak HARGANAS 2019

Untuk kesekian kalinya tim tari dari sanggar tari Amanah MAN 1 Bengkulu Utara  unjuk kebolehannya. Kali ini tim tari persembahan dan silat asuhan ibu Susi komilasari, M.Pd ini mendapat kesempatan menyambut langsung tamu kehormatan pada acara puncak peringatan Hari Keluarga Nasional ke-XXVI tahun 2019 Senin (29/7) kemarin.

 

Hadir pada kesempatan tersebut, Gubernur Bengkulu yang diwakili Sekretaris Daerah, Kepala BKKBN pusat, Bupati Bengkulu Utara Ir. Mian dan tamu undangan lainnya.

 

Tim tari persembahan dan silat yang terdiri dari Gina, Cindy, Dena, Dita, Nurhasanah, Rama dan Peri ini tampil maksimal. Lewat latihan yang intens sebelumnya mereka sudah sering tampil di acara resmi lainnya.

 

“Seni tari merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang ada di MAN 1 BU dengan jadwal latihan satu kali seminggu. Hingga saat ini jumlah anggota mencapai 51 orang dengan beberapa pilihan jenis tari seperti tari persembahan, tari Saman, tari Lemea, tari Enggano dengan iringan musik dol dan bonang, jelas Susi Komilasari M.Pd selaku pembina seni tari.

 

Penulis : Apriani, S.Pd

Bagikan :