Siswa MTsN 2 Mukomuko Latihan Hadroh untuk Persiapan Pelepasan Siswa Kelas IX

Siswa MTsN 2 Mukomuko Latihan Hadroh untuk Persiapan Pelepasan Siswa Kelas IX

Mukomuko (Inmas), Siswa-siswi MTsN 2 Mukomuko kelas IX sudah selesai mengikuti seluruh rangkaian ujian Tahun Pelajaran 2018/2019. Itu artinya tidak lama lagi mereka akan segera meninggalkan madrasah tempat di mana menuntut ilmu selama kurang lebih 3 tahun. Menyikapi hal itu, pihak madrasah sudah jauh-jauh hari sudah merencanakan acara pelepasan siswa - siswi kelas IX yang InsyaAllah akan dilaksanakan pada hari Selasa (30 April 2019) untuk Kampus 1. Sedangkan untuk kampus 2 akan dilaksanakan sehari sebelumnya.

Tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, acara pelepasan siswa-siswi kelas IX tahun ini juga  akan dimeriahkan dengan berbagai pentas seni dari perwakilan siswa. Salah satu pensinya yaitu kesenian musik hadroh. Tidak mau tampil mengecewakan, grup hadroh putra dan putri yang terdiri dari siswa kelas VII dan VIII MTsN 2 Mukomuko giat berlatih. Seperti dijumpai hari ini,  Jumat (26/04/2019) sekelompok siswa yang tergabung dalam grup hadroh putri tampak sedang latihan dengan penuh semangat. Rencannya grup hadroh yang berjumlah 9 personil itu akan menampilkan 2 lagu andalan yaitu Ya Habibal Qolbi dan Assalamualaika.

"Kami berharap nanti bisa tampil maksimal dan memberi kesan yang baik untuk para hadirin," ujar Dwi Okti, salah satu personil hadroh. Untuk diketahui,  nama-nama personil grup hadrah putri MTsN 2 Mukomuko yaitu Shella Destriana, Silvia, dan Syakila (vokalis). Sedangkan Dela, Luqluq, Putri Novita, dan Nanda Juwita (terbang), Dwi Okti (Rolling), dan Rita Juliati (Bass). Mereka menyampaikan bahwa akan memanfaatkan waktu yang tersisa  untuk latihan bersungguh-sungguh agar saat tampil nanti sesuai dengan harapan. (Muhtohar).

Bagikan :