MTSN 4 Mukomuko laksanakan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

MTSN 4 Mukomuko laksanakan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Mukomuko (Inmas), Kamis 28 Maret 2019 MTsN 4 Mukomuko laksanakan kegiatan peringatan isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammdad SAW di Masjid Nurul Iman Desa Talang Arah Kecamatan malin Deman Kabupaten Mukomuko Propinsi Bengkulu.

Tujuan kegiatan ini antara lain adalah untuk menambah pengetahuan dan pemahaman siswa/i serta seluruh civitas MTsN 4 Mukomuko terhadap nilai nilai yang terkandung dalam peristiwa Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Agar nilai nilai tersebut diharapkan dapat di pedomani dan di aplikasikan dalam kehidupan sehari hari, baik dalam lingkungan keluarga, masyarakat maupun lingkungan kerja.

Mashuri, S.Ag, M.TPd selaku kepala MTsN 4 Mukomuko dalam sambutannya menyampaikan 3 hal penting yang terkandung dalam peristiwa Isra’ Nabi Muhammad SAW yang perlu kita petik untuk di jadikan pedoman Hidup yakni 1) Niat yang Ikhlas, hal ini tercermin dari pembersihan hati Nabi Muhammad SAW sebelum proses pelaksanaan  isra’ dan mi’raj. 2) pentingnya ilmu pengetahuan dan teknologi dalam menjalani kehidupan. Hal ini tercermin dari keberhasilan Nabi SAW melakukan Isra’ dan Mi’raj atas bimbingan dari malaikat Jibril dan ALLAH SWT. 3) keImanan yang kokoh. Hal ini tercermin dari Ibadah Shalat sebagai puncak dari tujuan peristiwa Isra’ dan mi’raj Nabi SAW.

Peringatan Isra’ dan Mi’raj ini di lakukan secara gabungan yakni MTsN 4 Mukomuko,MIN 6 Mukomuko dan KUA serta PAH kecamatan Malin Deman. Bertindak selaku penceramah dalam kegiatan ini adalah Ustad H. M.Nur Lc. (Samino).

 

Bagikan :