Mayoritas Hipertensi,Ka.Kemenag BS Sarankan CJH Pola Hidup Sehat

Mayoritas Hipertensi,Ka.Kemenag BS Sarankan CJH Pola Hidup Sehat

Bengkulu Selatan (Inmas)  Hari terakhir pemeriksaan Kesehatan Calon Jamaah Haji (CJH) tahap I (Kamis,14/2) rata-rata CJH terditeksi Hipertensi.Hal ini tidak lepas dari pengaruh usia CJH yang sebagian besar telah berusia lanjut.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan H.Arsan S Ibrahim.M.HI langsung memantau ke Puskesmas Pasar Manna yang menjadi pusat pemeriksaan Kesehatan tahap I dan menyarankan kepada CJH untuk menerapan hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan bergizi,rutin berolahraga,memperbanyak istirahat dan menghindari kegiatan yang memicu stres.

Dengan penerapan pola hidup sehat ini diharapkan stamina CJH menjelang dan pada saat keberangkatan dapat stabil dan terkontrol.

" ini penting (pola hidup sehat) guna mengantisipasi gangguan kesehatan yang mungkin dialami oleh CJH,karena rata-rata CJH terditeksi Hipertensi". terang H.Arsan.

Selanjutnya usai pemeriksaan kesehatan tahap I ini nantinya CJH akan mengikuti sosialisasi Kesehatan di Aula Dinkes Pemerintah Daerah pada Kamis 19 Februari mendatang dan dilanjutkan dengan pemeriksaan Kesehatan tahap ke II menjelang keberangkatan nanti. (Dina)

Bagikan :