Pencairan PIP Tahap II, MIN 4 Undang Orangtua Siswa

Pencairan PIP Tahap II, MIN 4 Undang Orangtua Siswa

Bengkulu Tengah (Inmas), Beberapa waktu yang lalu sebanyak 18 orangtua siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri 4 Bengkulu Tengah yang mendapat bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) mendapat pengarahan dari Kepala MIN 4 Rahman.

Pertemuan ini terkait dengan pencairan dana PIP tahap kedua yang sudah ditransfer ke rekening masing-masing siswa. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh orangtua siswa yang mendapat dana PIP baik yang ada di kelas jauh maupun yang ada di sekolah induk sendiri.

Dalam pengarahannya Rahman menyampaikan hal-hal teknis tentang pencairan dana PIP dan tanggung jawab apa yang mengiringi sesudah dana dicairkan. “Dengan pencairan dana PIP ini kami sangat berharap semoga bisa membantu meringankan biaya pendidikan anak-anak kita. Kami sangat berharap dana PIP ini benar-benar digunakan untuk kebutuhan siswa bukan yang lainnya. Setelah dana cair, kami juga menghimbau kepada Bapak/ Ibu untuk segera menyampaikan laporan penggunaannya secepat mungkin. Hal teknis lainnya bisa ditanyakan ke sekolah,” jelas Rahman.

Program Indonesia Pintar adalah salah satu program yang diluncurkan pemerintah yang bertujuan untuk memberi bantuan kepada siswa-siswi tidak mampu untuk meringankan biaya pendidikannya sehingga tidak ada lagi anak putus sekolah hanya karna tidak punya biaya untuk sekolah.

“Semoga program ini benar-benar tepat sasaran dan tepat guna yang kiranya memang benar-benar bermanfaat buat kelanjutan pendidikan mereka,” pungkasnya. (Tina)

Bagikan :