MIN 1 Benteng Adakan Heiking Pramuka

MIN 1 Benteng Adakan Heiking Pramuka

Bengkulu Tengah (Inmas)- Sabtu 03 November 2018, Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Bengkulu Tengah mengadakan Hiking Pramuka dengan tujuan lapangan  bola kaki Basema yang berjarak 1,5 km dari Madrasah.

    Riyani, M.Pd.I salah satu Pembina Pramuka menjelaskan bahwa kegiatan Haiking  ini untuk mengembangkan ketangkasan, pengenalan lingkungan, kreativitas dan kecerdasan siswa, mereka akan belajar mengenal lingkungan, kekompakan regu, berkreasi dan ketangkasan diri.

    “Ini sebagai salah satu cara mendidik para siswa agar bekerja sama dalam regu dengan baik, ketangkasan fisik, kreatifitas dan kecerdasan. Kegiatan ini menjadi pembelajaran yang menyenangkan dan mengesankan.

    Kami juga selalu berusaha menanamkan dan menumbuhkan jati diri siswa untuk menerapkan nilai saling mengasihi, kejujuran, ketaatan, tekun belajar dan menerapkan nilai sopan santun dalam aktivitas kehidupan” Ungkap Emiyati, M.Pd Kepala Madrasah.

    Kegiatan Haiking ini diikuti seluruh siswa, yang di bagi menjadi 6 regu Setiap regu berjalan melewati lintasan jalan yang telah ditentukan, mereka menampilkan yel yel msing-masing regu secara bergantian. Dalam kegiatan ini juga diadakan lomba antar regu, dari lomba upacara pramuka, permainan tradisional dan ketangkasan.

    Dukungan dari wali siswa dan guru menjadikan kegiatan ini berlangsung sukses dan meriah serta disambut antusias oleh semua siswa siswi. Anita NS


Bagikan :