Kepala RA Al- Madani Lebong : Awali Aktifitas dengan Berdoa

Kepala RA Al- Madani Lebong : Awali Aktifitas dengan Berdoa

Lebong (Inmas), “Awali dan mulailah setiap aktifitas dengan berdoa agar apa yang kita lakukan mendapat ridho dari Allah SWT” pesan Kepala Raudhatul Atfhal Al-Madani Meli Herawati dihadapan siswa-siswinya pada saat akan memulai aktifitas belajar (Kamis, 20/09).

RA Al Madani merupakan lembaga pendidikan Islam bagi anak usia dini yang baru saja terbentuk pada awal tahun ajaran baru 2018/2019 dibawah naungan Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong dengan Tenaga Pendidik RA.

Tenaga pendidik RA Al Madani saat ini berjumlah 4 orang, berlokasi di belakang  gedung Palang Merah Indonesia (PMI) dan sebelah Selatan berbatasan dengan Polres Lebong, sebelah Utara Kantor Pengadilan Agama (PA) dan tepat berada di seberang jalan Kantor DPRD dan Masjid Agung Sultan Abdullah Kabupaten Lebong Pemda Lebong.

Dikatakan oleh Meli Herawati yang merupakan Pensiunan JFT Pengawas di Kankemenag Lebong RA Al Madani menanamkan pendidikan karakter Islami pada anak didik agar ketika beranjak remaja hingga dewasa mampu menjadi sosok yang religi berakhlak mulia, sehingga setiap pagi anak didik diajarkan untuk berdo’a sebelum melaksanakan aktifitas belajar.

“Sampai saat ini RA Al-Madani untuk Tahun Ajaran 2018-2019 telah menerima siswa sebanyak 14 murid dan kami berupaya mendidik, mengajar, membimbing siswa dengan rasa kenyamanan, mengingat RA ini baru berdiri dengan keterbatasan fasilitas yang kami miliki, kami tetap berupaya mewujudkan output didik yang cerdas dan berakhalak,” harap Meli. (Malvinas RNBS)

Bagikan :