80 siswa MAN 1  Mukomuko Terima Bantuan Dana BOS dan Komite

80 siswa MAN 1  Mukomuko Terima Bantuan Dana BOS dan Komite

Mukomuko (Inmas), Kepala MAN 1 Mukomuko Nursyamsiah membagikan dana bantuan siswa miskin dari dana operasional sekolah (BOS) dan dana komite kepada 80 siswa MAN 1 Mukomuko yang tergolong miskin, Jumat (07/18).

Dana bantuan yang berasal dari dana BOS dan Komite diserahkan langsung kepada orang tua siswa. Dari 80 siswa miskin yang mendapat bantuan tersebut, 20 siswa mendapat bantuan dari dana BOS tahun anggaran 2018, sementara 60 siswa lainnya mendapat bantuan dari dana komite MAN 1 Mukomuko.

Jumlah dana bantuan yang diperoleh adalah sebanyak 50?ri uang bulanan yang harus dibayar. Adapun uang bulanan yang harus dibayar siswa adalah 140 Ribu/bulan, jadi siswa yang mendapat bantuan dana BOS dan Komite hanya membayar 70 Ribu/bulan.

Nursyamsiah yang membuka acara penyerahan bantuan dari dana BOS dan dana komite menyampaikan rasa terimakasih kepada orang tua siswa telah meluangkan waktu untuk memenuhi undangan dari MAN 1 Mukomuko.

Selain menyampaikan rasa terimakasih, Nursyamsiah juga menyampaikan bahwa sesungguhnya masih banyak anak-anak kita yang tergolong miskin yang membutuhkan bantuan namun karena keterbatasan dana yang dimiliki maka pihak sekolah hanya menetapkan sebanyak 80 siswa saja.

“Ke 80 siswa tersebut itu dipilih berdasarkan seleksi berkas yang menjadi syarat penerima  bantuan. Kalau kita mengacu pada syarat maka banyak siswa yang memenuhi syarat bukan hanya 80 siswa tetapi lebih dari pada itu, maka kami menetapkan siswa yang paling miskin diantara sekian banyak siswa miskin MAN 1 Mukomuko,” tutur Nursyamsiah. *(J88)

Bagikan :