Siswa MAN 1 Mukomuko Dipercaya Menbawa Baki Di Upacara Kemerdekaan Ke-73 RI

Siswa MAN 1 Mukomuko Dipercaya Menbawa Baki Di Upacara Kemerdekaan Ke-73 RI

 Ipuh. MAN 1 Mukomuko mengenang dan menyelenggarakan penghormatan terhadap warisan para pahlawan yang telah berjuang membersihkan kekejaman para penjajah. Warisan yang mungkin hanya selembar kain berwarna merah-putih namun itu adalah jiwa dan raga NKRI. Penghormatan yang diselenggarakan dalam bentuk upacara tersebut di selenggarakan di lapangan Medan Jaya Ipuh.

 Sebelum berangkat melaksanakan upacara pengibaran bendera Merah Putih, Kepala MAN 1 Mukomuko memerintahkan kepada seluruh siswa, majelis guru dan staf TU  agar mengikuti upacara dengan Khidmat meskipun panas matahari menyengat kulit. Panasnya matahari belum seberapa dibandingkan dengan penderitaan yang dirasakan para pahlawan yang mengorbankan segala yang dimilikinya, tutur Ibu Nursyamsiah.

 Para pahlawan rela mengorbankan nyawanya demi kemerdekaan RI, mereka rela anak-anak yang mereka sayangi tumbuh dengan penderitaan sebagai anak yatim demi kemerdekaan RI, mereka juga rela istri yang mereka cintai hidup sebagai janda demi berjuang untuk kemerdekaan Indonesia, Tambahnya.

 Menelaah pesan yang disampaikan oleh Ibu Nur tersebut, tersirat makna yang sangat luar biasa karena beliau menginginkan seluruh warga Indonesia khususnya orang-orang berada dibawah kepemimpinannya tidak hanya melihat HUT Ke-73 sebagai perayaan kemerdekaan semata. Tetapi jauh lebih penting daripada itu adalah mengenang dan membayangkan keadaan rakyat Indonesia 73 tahun yang lalu sebelum meraih kemerdekaan. Agar kemerdekaan yang dirasakan saat ini dapat dihormati dengan saling menghargai satu sama lain meskipun lingkungan kita adalah lingkungan yang majemuk.

 Siswa MAN 1 Mukomuko dipercaya sebagai pembawa baki dalam upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73 yang dilaksanakan di Lapangan Medan Jaya Kec. Ipuh . Siswa tersebut bernama Dinda Dwi Kinanti Kelas XI IPA.2. Kepercayaan tersebut diberikan kepada Dinda setelah mengikuti seleksi oleh pelatih Paskibraka dari Polsek Mukomuko Selatan(J88)

Bagikan :