KUA XIV Koto Adakan Pembinaan Tahsin dan Tilawah Al-Qur'an

KUA XIV Koto Adakan Pembinaan Tahsin dan Tilawah Al-Qur'an

  Mukomuko (Inmas), Kamis 26 Juli 2018 Kepala kantor Urusan Agama (KUA) beserta PAI Kecamatan XIV Koto mengadakan kegiatan bimbingan Tahsin dan Tilawah Al-Qur'an.

  Adapun Peserta Pembinaan adalah anak-anak setingkat Sekolah Dasar  yang diikuti oleh perwakilan desa se-Kecamatan XIV Koto dengan jumlah peserta sebanyak 40 orang.

  Kegiatan tersebut di mulai dari pukul 14.00 samapai dengan jam 16.00, yang diadakan setiap hari kamis, dengan dua materi :

  Pertama Ilmu Tahsin diajarkan oleh Ka. KUA Kec. XIV Koto Muhamad Imam Sidik, S.Sos.I, belajar dimulai yang pada pukul 14.00-15.00.

Kedua Ilmu Tilawah diajarkan oleh Miani, S.Pd.I anggota PAI Kec. XIV Koto, belajar dimulai pukul 15.00-16.00

  Selaku kepala KUA Imam Sidik mengatakan bahwa Kegiatan pembinaan ini dilakukan secara berkesinambungan untuk meningkatkan kualitas keagamaan, sekaligus mencari bibit-bibit pecinta Al-Qur'an menjadi qori' qori'ah yang bisa bersaing di Kecamatan XIV Koto dan di tingkat yang lebih tinggi.

  Selainitu kegiatan ini lkarena dilatarbelakangi dengan kondisi keberagamaan masyarakat khusunya bidang Tahsin dan Tilawah yang masih sangat rendah, hal ini dapat dilihat dari beberapa TPA/MDA yang ada di Kec. XIV Koto yang belum mampu bersaing di tingkat Kabupaten, dan dari pemantauan secara langsung ke TPA/MDA. Ungkap Imam sidik selaku Kepala KUA

Kegiatan ini dilakukan dengan sukarela tanpa ada dipungut biaya demi mencetak generasi penerus yang berkualitas.(Tisna).

Bagikan :