Kirim 8 Siswa, 5 Siswa Madrasah Kemenag BU Raih Juara

Kirim 8 Siswa, 5 Siswa Madrasah Kemenag BU Raih Juara

Bengkulu (Inmas) - Prestasi membanggakan kembali di raih oleh siswa siswi Madrasah di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara dalam ajang kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2018 yang di selenggarakan pada hari Rabu 25 Juli 2018 di Kota Bengkulu.

Dari 8 siswa siswi yang di kirim, 5 diantaranya berhasil meraih juara dengan membawa 1 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu dalam ajang KSM Ditingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2018.

Adapun siswa yang meraih medali emas adalah atas nama Novita Ike Sholehah dari MIS Al Islam dari mata pelajaran Matematika terintegrasi tingkat MI, Milhatin Selva dari MIS Al Islam meraih medali perak mata pelajaran IPA Terintwgrasi tingkat MI, Alfi Nurdiana Arif dari MTSN 2 Bengkulu Utara meraih medali perak dari mata pelajaran IPA Terintegrasi.

Selanjutnya Hanifah Amalia Zahra dari MTSN 2 Bengkulu Utara berhasil meraih medali perak mata pelajaran IPS Terintegrasi dan terakhir adalah Yunita Widia Astuti dari MAS Darunnajah meraih medali perunggu untuk mata pelajaran Kimia terintegrasi.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Heriansyah, S. Ag. MH mengucapkan selamat kepada seluruh siswa siswi yang sudah berhasil meraih juara dan mengerahkan kemampuan yang untuk mengikuti KSM Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2018.

H. Heriansyah berharap kepada siswa siswi yang telah meraih prestasi ini agar tidak cepat puas diri, terutama bagi siswi kami yang telah meraih medali emas, karena setelah KSM tingkat Provinsi Bengkulu harus berjuang untuk mengikuti KSM Tingkat Nasional mewakili provinsi Bengkulu.

Selain itu, H. Heriansyah juga mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu dewan guru dari siswa siswi peserta KSM yang sudah berusaha memberikan bimbingan dan binaan kepada siswa siswinya untuk dapat berlaga dalam KSM, Meskipun dalam KSM Tingkat provinsi Bengkulu tahun ini belum bisa menjadi yang terbaik.

"Atas nama kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara saya mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu dewan guru dari siswa siswi peserta KSM yang sudah memberikan bimbingan dan binaan kepada siswa siswinya sehingga 8 siswa yang kita kirim, 5 diantaranya bisa membawa pulang medali" tutup H. Heriansyah. (rb)

Bagikan :