Yayasan DWP RA Al-Madani Lebong Mulai KBM

Yayasan DWP RA Al-Madani Lebong Mulai KBM

Lebong (Inmas), Yayasan Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama Kabupaten Lebong mulai melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar dengan siswa baru angkatan pertama, hal ini dikatakan Kepala RA Al-Madani Meliherawati saat hari pertama masuk sekolah di Gedung RA Al-Madani, Senin (16/7) yang didampingi para guru dan tenaga pengajar.   

Meli menerangkan RA Al-Madani yang baru berdiri di Kabupaten Lebong tahun 2018 mulai menerima siswa baru dalam rangka menciptakan generasi bangsa harus dimulai sejak dini. Pembinaan akhlak merupakan suatu modal utama bagi anak-anak bangsa supaya mampu menjadi tauladan dalam kehidupan sehari-hari.

Ia juga menambahkan kepada masyarakat Kabupaten Lebong yang ingin mendaftarkan anaknya ke RA Al-Madani agar mengisi formulir pendaftaran di Gedung RA AL-Madani. Adapun metode pembelajaran dengan pola bermain  dan belajar merupakan hal yang sangat digemari anak-anak dalam memahami materi pembelajaran. Begitu juga dengan cara berhitung dan mengenal nama benda yang ada di dalam ruang belajar.

“Alhamdulilah, hari ini peserta didik sudah mulai KBM dengan saling mengenal satu sama lain. Saya berharap RA Al-Madani mampu membina akhlak anak bangsa supaya menjadi tauladan,” harap ibu Meli yang merupakan pensiunan pengawas PAI Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Hamdani menerangkan RA Al-Madani yang berada dibawah Yayasan DWP Kementerian Agama Kabupaten Lebong berupaya membina dan mencerdaskan anak bangsa supaya menjadi pemimpin bangsa dimasa mendatang. Program kerja atau kurikulum yang diberikan merupakan pola dasar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sehingga tingkat kecedasan anak dapat mengalami kemajuan dalam berpikir.

“RA Al-Madani berada dibawah naungan Yayasan DPW Kemenag Kab. Lebong yang bertujuan untuk membina akhlak dan kretifitas anak dalam dunia pendidikan,” ujar Hamdani saat berkunjung ke RA Al-Madani. (suandi)

Bagikan :