Mbc Adakan Pendidikan Demokrasi Yang Baik

Mbc Adakan Pendidikan Demokrasi Yang  Baik

Mengingat salah satu asas yang dianut di negara ini adalah asas demokrasi, MTs. Baitul Makmur Curup (MBC) memberikan pendidikan Demokrasi kepada seluruh siswa yang ada, pendidikan ini merupakan salah satu program tahunan yang dilaksanakan oleh OSIS dan Kesiswaan MBC.

Pendidikan ini diberikan melalui pemilihan ketua Osis yang baru, pemilahan yang menggunakan mekanisme pemilihan langsung dengan pencoblosan ini mendaptkan antusias yang baik kepada seluruh siswa yang ada. Pemilihan yang dihadiri oleh 523 siswa dan seluruh dewan guru ini adalah metode mengarahkan siswa akan kehidupan sosial bermasyarakat yang baik.

Malalui test dan profit seluruh kandidat melengkapi pendaftaran dengan syarat yang telah ditentukan oleh panitia pemilihan (Osis dan Kesiswaan) Adapun proses yang pemilihan ini menggunakan pola mencalonkan, dicalonkan dan aklamasi, pada proses pemilihan tahun ini ada tiga pasang kandidat yang mencalonkan diri, seluruh calon yang berkompetisi ini melakukan kampanye program dan pidato kepemimpinan didepan seluruh Civitas MBC.

Azas-azas pokok demokrasi dalam suatu madrasah demokratis adalah: - pengakuan partisipasi siswa dalam demokrasi, melalui pemilihan wakil-wakil siswat untuk ketua osis secara bebas dan rahasia; dan - pengakuan dan perlindungan terhadap hak-hak siswa akan pendidikan. Pertarungan sengit ini memasuki masa pemilihan yang dilaksanakan pada Jum’at 2 Februari 2018 di Aula Islamic Center Baitul Makmur Curup Rejang Lebong.

“Semoga dengan proses ini Osis besera seluruh Civitas MBC akan menjadi lebih baik, terutama untuk menjalankan mesin OSIS di MBC” harap Tarmizi, S.Pd.I Pembina Osis MBC.

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Madrasah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter