Mari Amalkan Isi Kandungan Al-quran Dalam Kehidupan

Mari Amalkan Isi Kandungan Al-quran Dalam Kehidupan

Lebong (Inmas)- Peringatan malam Nuzul Qur’an pada bulan Ramadhan 1439 H di Masjid Agung Sultan Abdullah Kabupaten, mari kita amalkan isi kandungan Al-qur’an dalam kehidupan guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Hal ini diterangkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs. H. Hamdani, M.Pd pada Kamis Malam (7/6).

    Ia menjelaskan Al-quran yang merupakan pedoman dan petunjuk bagi manusia dalam meraih kebahagian, baik dunia maupun akherat. Al-qur’an juga menjelaskan perintah dan larangan sehingga umat Islam mampu membedakan mana yang diperintahkan Allah SWT dan mana larangan Allah SWT.

    Lanjutnya, pada bulan suci Ramadhan 1439 H semua umat Islam berlomba-lomba meningkatkan ibadah kepada Allah SWT supaya diakhir Ramadhan mendapatan kemenangan baik itu secara jasmani maupun rohani.

    “Bulan Ramadhan ini bulan yang mulia karena diturukan Al-qur’an jadi mari kita amalkan isi yang terkandung dalam kehidupan supaya bahagia dunia dan akherat” jelasnya.

    Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Lebong H. Mirwan Effendi, SE, M.Si menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Lebong supaya meramaikan masjid dan musholah dimanapun berada, terutama pada waktu sholat fardu. Begitu juga dengan pengurus masjid diharapkan untuk aktif, terutama selama bulan ramadhan dengan melaksanakan kegiatan keagamaan seperti Nuzul Qur’an.  

    Adapun penceramah pada malam peringatan Nuzul Qur’an yakni Syarifuddin, S.Pd yang merupakan Kepala SMA 1 Lebong Atas menerangkan bahwa dalam belajar dan memahami Al-quran harus dimulai dari kecil supaya terbiasa, baik itu dalam tata cara mebaca Al-quran maunpun memahami makna isi Al-quran sehingga dapat diamalkan dengan baik dalam kehidupan sehari-hari. Ia berharap jangan sampai umur yang diberikan Allah SWT tidak dipergunakan dengan baik khusunya membaca atau mengkhatamkan Al-quran.

    “Belajar Al-quran itu harus dari sekarang jangan menunggu usia tua sebab umur manusia ditentukan Allah SWT maka rajin-rajinlah baca dan memahami isi Al-qu’an supaya hidup bahagia dunia akherat” tegasnya dalam ceramah.

    Acara tersebut berlangsung dengan baik yang dihadiri para pejabat di lingkungan Pemenrintah Daerah, pihak Kepolisian, Pejabat di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Lebong serta ratusan masyarakat Kabupaten Lebong. (Suandi)


?

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Urusan Agama Islam dan Syariah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter