Jelang Ramadhan, Panitia Bersama Masjid Agung Alkahfi Gelar Pawai Ta`aruf

Jelang Ramadhan, Panitia Bersama Masjid Agung Alkahfi Gelar Pawai Ta`aruf

Kaur (Inmas) – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H/2018 M, Panitia Bersama Masjid Agung Alkahfi menggelar Pawai Taaruf.

Pawai Ta`aruf yang dilaksanakan pada, Minggu, (13/05) kemarin diikuti ratusan murid TPA, TPQ, Majelis Ta`lim, pelajar dan santri di Kecamatan Kaur Selatan.

Peserta pawai Ta`aruf dilepas oleh Asisten III Pemda Kaur Ujang Syafri, dengan mengambil rute dari halaman Masjid Agung Alhahfi, menuju jalan utama Kota bintuhan, yakni Jalan Pasar Palembang, jalan Kampung Masjid, jalan Kepala Pasar, jalan Jembatan Dua, Jalan Pasar Baru dan berakhir di halaman Masjid Agung AlKahfi.

Ketua Panitia pelaksana, Marpensory, MHI dalam sambutannya mengatakan, pawai ta’aruf dilaksanakan dengan tujuan untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1439 H/2018 M. “Pawai ini merupakan wujud syukur atas datangnya bulan Ramadhan yang tinggal menghitung hari” ungkapnya.

Marpensory menambahkan, Pawai Ta`aruf menyambut Ramadhan kali ini dilaksanakan oleh Panitia Bersama Masjid Agung Al Kahfi, yang terdiri dari unsur Kemenag Kabupaten Kaur, Bagian Kesra Pemda Kaur, Ormas Islam, IPHI, Majelis Ta`lim dan Penyuluh Agama Islam non PNS Kecamatan Kaur Selatan.

Selain pawai berjalan kaki para peserta juga membawa poster yang bertema Ramadhan dan membagikan selebaran berisi jadwal imsyakiyah Ramadhan 1439 H kepada masyarakat.

Pawai Ta`aruf yang diikuti ratusan pelajar tersebut juga diramaikan dengan penampilan Marching Band MAN Kaur dan SMA 1 Kaur. (Puji**)

Bagikan :