Menjelang Pembekalan Petugas Haji Kepala Kankemenag MM Cek Kesehatan

Menjelang Pembekalan Petugas Haji Kepala Kankemenag MM Cek Kesehatan

Mukomuko (Inmas), Pada hari Senin tanggal 23 April 2018 Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mukomuko Ajamalus melakukan general check up kesehatan di Rumah Sakit Umum (RSU) Kabupaten Mukomuko. Adapun item yang diperiksa adalah kesehatan jantung, paru-paru, tekanan darah, kolesterol, mata, gigi  dan lain-lain.

Cek kesehatan ini merupakan salah satu persyaratan untuk mengikuti kegiatan pembekalan petugas haji yang akan dilaksanakan di Asrama Haji Embarkasi Padang pada tanggal 29 April 2018 sampai dengan 08 Mei 2018 yang merupakan pembekalan terintegrasi antara petugas kloter yang terdiri dari Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) dan Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI).

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Mukomuko mengungkapkan dari rangkaian pemeriksaaan kesehatan Alhamdulillah hasilnya sangat baik, kecuali unsur kolestrol yang sedikit naik yaitu 235 yang idealnya 150-200 tapi menurut tim Dokter tidak terlalu berpengaruh dalam melaksanakan tugas sebagai petugas haji.

“Alhamdulillah saya dinyatakan sehat dan memenuhi persyaratan untuk semua pekerjaan, terutama sebagai petugas haji yang akan memberikan bimbingan kepada para jamaah haji kloter di tanah suci Makkah nanti, saya bersyukur Allah berikan kesehatan yang baik menjelang kegiatan pembekalan ini, semoga selama pembekalan dan selama melaksanakan amanah sebagai petugas haji Allah berikan kesehatan, kekuatan, kemampuan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas dengan baik,” ungkapnya. (Tisna)

Bagikan :