USBN Tingkat MTs di Kabupaten Kaur berjalan Tertib dan Lancar

USBN Tingkat MTs di Kabupaten Kaur berjalan Tertib dan Lancar

Kaur (Inmas) -  Pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) tingkat MTs di Kabupaten Kaur berjalan tertib dan lancar.

Hal tersebut sebagaimana terlihat di Madrasah Tsanawiah (MTs) Negeri 1 Kaur. Di Madrasah ini, sebanyak 125 siswa kelas IX mengikuti USBN dengan lancar pada hari pertama, Senin (09/04).

Kepada Kontributor Kemenag, Kepala MTs N 1 Kaur Julita, MPd.I mengatakan, untuk mata pelajaran pada hari pertama USBN ini adalah Matematika dan Bahasa Indonesia. "Untuk pelaksanaan USBN ini dimulai pada Senin hingga Kamis, (09 s/d 12 April) mendatang," ungkap Julita.

Julita menambahkan, selain USBN, pihaknya juga tengah bersiap menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), yang akan berlangsung selama tiga hari sejak 16 April mendatang. Ia mengatakan, secara umum kesiapan UNBK di MTsN 1 Kaur sudah cukup baik, hanya saja prasarana yang kurang memadai seperti ketersediaan komputer yang tidak sebanding dengan jumlah siswa yang akan mengikuti UNBK.

Terpisah, Kepala Kemenag Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH mengatakan, di Kabupaten Kaur ada 7 MTs yang siap mengikuti UNBK, dengan jumlah siswa sebanyak 317 siswa. Dari tujuh MTs tersebut sebanyak empat MTs menyelenggarakan UNBK secara mandiri dan 3 MTs menginduk. Yakni, MTs N 4 Kaur menginduk di SMA N 2 Kaur, sedangkan MTs Eka Nurza dan MTs Attaqwa Muara Sahung menginduk di MTs N 1 Kaur. (Puji**)

Bagikan :