GALTENSI YMI Gali Potensi

GALTENSI YMI Gali Potensi

Bengkulu Selatan (Inmas), Dalam rangka menggali potensi siswa, Pondok Pesantren Makrifatul Ilmi mengadakan kegiatan rutin pada setiap Jumaat, kegiatan tersebut dinamakan dengan GALTENSI (Gali Potensi meraih Prestasi). GALTENSI diadakan bergilir untuk setiap kelas, mulai dari tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTS)  hingga Madrasah Aliyah (MA). 

Disampaikan salah satu guru pembina Nur Ali, M.Pd para siswa diberikan kebebasan untuk berekspresi sesuai dengan potensi masing-masing, mulai dari bidang olah raga, seni, dan keagamaan. 

Penampilan siswa/i yang bervariasi memberikan semangat bagi siswa lain untuk berlomba memberikan penampilan yang terbaik,mulai dari pidato 3 bahasa, stand up comedy, seni tari, Tahfiz Quran, Sholawat, Pencak Silat, Puisi dan masih banyak penampilan lain yang selain memberikan hiburan bagi siswa lainnya juga melatih siswa/i untuk tampil percaya diri. 

"Pada hari Jumat kita khususkan untuk kreasi siswa, kedepan kita berharap siswa/i kita akan dapat berkembang sesuai dengan bakat dan minat masing-masing secara positif," terang Nur Ali.  (Dina) 

Bagikan :