Ka.Kemenag Benteng Ikuti Rakor Penyuluh Agama Islam

Ka.Kemenag Benteng Ikuti Rakor Penyuluh Agama Islam

Bengkulu Tengah (Inmas)- Kepala Kantor Kemenaterian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah H. Sipuan, S.Ag.,MM bersama seluruh jajaran pejabat dan ASN Kemenag Benteng turut hadir pada acara Rapat Koordinasi Penyuluh Agama Islam, Kamis 11 Januari 2018.

 

    Acara Rakor sekaligus pembinaan ASN tersebut diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag se Povinsi Bengkulu yang bertempat di Aula Asrama Haji Provinsi Bengkulu.

    Bertindak sebagai Narasumber utama adalah salah satu Angoota DPR RI Komisi XI Ir.H. Muchammad Romahurmuziy,MT, Ka.Kanwil Agama Provinsi Bengkulu H. Bustasar,MS.,M.Pd serta Brigjen Pol. Drs. Coki Manurung, SH, M.Hum selaku Kapolda Provinsi Bengkulu.

    Kegiatan Rapat Koordinasi yang bertemakan Dialog Kebangsaan ini diikuti oleh seluruh ASN dan Penyuluh Agama Islam PNS mapun Non PNS Kementerian Agama se Provinsi Bengkulu.

    Berdasarkan apa yang disampaikan oleh Romahurmuziy atau yang akrab di sapa Gus Romi selaku Anggota DPR RI Komisi XI yang salah satu tugasnya membidangi masalah keuangan, bahwa DPR RI melalui Komisi XI selalu akan berjuang demi kesejahteraan tenaga Penyuluh, sontak pernyataan Romahurmuziy tersebut mendapat sambutan dan tepuk tangan yang luar biasa dari peserta rakor.

    “Dulu honor Penyuluh Agama Islam Non PNS pada angka Rp.300.000 ribu perbulan, dan Alhamdulillah melalui perjuangan yang panjang, kita mampu mendorong pemerintah agar menaikkan honor penyuluh tersebut menjadi lima ratus ribu, dan ini masih kita perjuangkan sampai nanti pada satu juta” Ungkap Gus Romi

    Akan tetapi, lanjut Romi semua haruslah berimbang, kita perjuangkan kesejahteraan penyuluh maka disana ada kewajiban yang mesti dilakukan sebagai seorang penyuluh.

    Pada kesempatan ini tambah Romi, saya mengajak kepada seluruh Penyuluh agar mampu memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, memberikan pemahaman-pemahaman keagamaan , mampu menjadi mediator pada setiap permasalahan keagamaan ditengah-tengah masyarakat. Tutup Romi

    Terpisah, demi untuk mengoptimalkan kinerja penyuluh Kepala Kemenag Benteng H. Sipuan dengan komitmennya bersama seluruh jajaran pejabat, Kasi Bimas Islam dan seluruh Kepala KUA akan segera melakukan Rapat Koordinasi Awal Tahun bersama seluruh Penyuluh Agama Islam Non PNS, hal tersebut guna menindaklanjuti hasil dari rapat koordinasi tersebut.

    “Dalam waktu dekat ini kita akan adakan rapat koordinasi permulaan bersama seluruh tenaga penyuluh, guna menyusun program kerja satu tahun kedepan, dan kita juga sudah programkan melalui Kasi Bimas Islam agar melakukan evalusi setiap akhir bulan atas kinerja penyuluh agar kedepan kinerja penyuluh lebih terukur dan terarah. Tutup Sipuan.(Bobi)

 

Bagikan :