Guru Mis Guppi 13 Tasik Malaya Bimbingan Mahasiswa PPL STAIN

Guru Mis Guppi 13 Tasik Malaya Bimbingan Mahasiswa PPL STAIN

Rejang Lebong (Inmas) -- Mis GUPPI 13 Tasik Malaya Kabupaten Rejang Lebong merupakaan salah satu Madrasah Swasta yang menjadi mitra kerjasama  STAIN Curup. Terbukti dengan kedatangaan mahasiswa PPL STAIN Curup yang berjumlah 5 orang Mahasiswi ditugaskan untuk melaksanakaan kegiataan PPL selama 4 bulan dari bulan Januari sampai dengan April 2018.

Kedatangan mahasiswa PPL disambut baik dari pihak madrasah, dewan guru maupun seluruh siswa/i MIS GUPPI 13 Tasik Malaya. Setiap mahasiswa PPL akan dibimbing langsung oleh guru yang ditunjuk langsung oleh Kepala Madrasah Nurlelawati,S.Ag.M.Pd sebagai guru pamong.

Guru pamong terdiri dari Napsin, Mustakim, Desi, Rika dan Ira Aruna, setiap guru pamong membimbing satu orang mahasiswa PPL Dalam bimbingan guru pamong menjelaskan bahwa sebelum mulai praktek mengajar wajib menyerahkan perangkat pengajaraan berupa RPP, Silabus, prota, promes setiap RPP harus  diserahkan 2 hari sebelum mengajar setelah dikoreksi dan diperbaiki baru diizinkan untuk mengajar dikelas yang telah ditentukan.

Salah satu guru pamong Ibu Ira Aruna,S.Pd.I menyampaikan bahwa semua mahasiswa PPl wajib melengkapi perangkat pembelajaraan,ikut serta dalam berbagai kegiataan,mematuhi peraturaan yang ada di sekolah, memberi jadwal piket,Jadwal pembina upacara tidak ubahnya seperti guru yang bertugas disekolah Mis Guppi no.13 tasik Malaya.

Harapan dari pihak setelah selesai  melaksanakan PPL dapat melanjutkan tugasnya serta dapat merasakan bagaimana rasanya menjadi seorang guru yang setiap hari menghadapi siswa/i dengan kelakuaan yang berbeda-beda. (Ira)

Bagikan :