Rapat PHU Kemenag RL Mengawali Tahun 2018

Rapat PHU Kemenag RL Mengawali Tahun 2018

Rejang Lebong (Inmas) -- Rabu, 10 Januari 2018. Mengawali tahun 2018 kasi penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama Kab. Rejang Lebong (RL) Drs. Akhmad Hafizuddin M.H.I melaksanakan rapat bulanan untuk staf PHU agar dapat menjalani silaturahim dan melaksanakan tupoksi masing-masing sesuai uraian kerja.

Dalam rapat tersebut Bapak Hafizuddin menyampaikan untuk saling bekerja sama satu dengan yang lainnya agar tidak terjadinya kesalahpahaman saat mengerjakan sesuatu yang behubungan dengan PHU.

Bapak hafizuddin juga menyampaikan bahwa untuk tahun ini mulai 02 januari 2018 Penerimaan penyetoran dana keuangan Haji besdasarkan UU 34/2014 mengatur dan mengalikan fungsi pengelolaan keuangan haji ke badan pengelolah keuangan haji (selanjutnya di sebut ‘BPKH’). Lebih lanjut, pasal 46 ayat (1) UU 34/2014 menyatakan bahwa “ keuangan haji-wajib dikelola di Bank umum syariah dan/atau unit usaha Syariah.”

Dengan dilaksankannya rapat bulanan pada staf PHU bapak Hafizuddin berharap dapat lebih terjalinnya kerja sama antara staf dan kasi PHU, agar dalam pelaksanaan keberangkatan maupun pemulangan haji yang berhubungan dengan PHU dapat berjalan dengan baik di tahun 2018. (Bayu)

Bagikan :