Kanwil Kemenag Bengkulu Gelar Jalan Sehat KUB

Kanwil Kemenag Bengkulu Gelar Jalan Sehat KUB
Ka.Kanwil bersama Asisten I Pemprov Bengkulu melepas peserta jalan sehat KUB

Bengkulu (Inmas) - Dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) Ke-72, Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Bengkulu menggelar gerak jalan sehat Kerukunan Umat Beragama (KUB), Minggu (7/1).

    Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs.H.Bustasar MS,M.Pd mengatakan gerak jalan sehat KUB merupakan rangkaian dari peringatan HAB sekaligus sebagai ajang Deklarasi dan Komitmen Tokoh Agama dan Ulama dalam mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak serta pencegahan pernikahan usia anak di Provinsi Bengkulu.

    "Ini bagian dari langkah konkrit Kemenag dalam upaya menjaga Kerukunan Umat Beragama sekaligus mendukung program Pemerintah daerah dalam mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak," kata Bustasar sesaat sebelum pelepasan peserta jalan sehat KUB yang juga dihadiri oleh Asisten 1 Pemda Provinsi Bengkulu

    Setelah memberikan sambutan, Tepat pukul 07:00 WIB, Ka.Kanwil bersama Asisten I Pemda Provinsi Bengkulu serta seluruh Pejabat eselon III dan undangan melepas peserta jalan sehat KUB yang jumlahnya mencapai 3 ribu lebih.

    Berdasarkan laporan Kasubbag Informasi dan Humas, H.Rolly Gunawan,M.Hi rute jalan sehat KUB yaitu Start Halaman Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, kemudian bergerak menuju simpang Sukamerindu, Masjid Jamik Soekarno, Jalan Soeprapto, Simpang Lima dan Finish di Halaman Kanwil Kemenag Bengkulu.

    Pelaksanaan jalan sehat KUB berlangsung meriah dan diikuti oleh ratusan tokoh lintas agama, siswa Madrasah serta seluruh keluarga besar Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu dan Kemenag Kota Bengkulu (Jaja)

 

Bagikan :