Pentingnya Siswa Menaati Peraturan Di Sekolah

Pentingnya Siswa Menaati Peraturan Di Sekolah

Rejang Lebong (Inmas) -- 25 September 2017 Madrasah Aliyah Baitul Makmur mengadakan upacara bendera yang rutin dilakukan setiap hari senin di lapangan madrasah, yang bertugas sebagai pembina upacara hari ini adalah ibu Iqlima Harani, S. Pd dan sebagai pemimpin upacara Septian dari kelas X.

Dalam Arahannya Ibu Iqlima Harani, S. Pd. Mengatakan bahwa hal yang paling sulit dilakukan dan sering menjadi beban para siswa/i  khususnya siswa/i Madrasah Aliyah Baitul Makmur adalah menaati peraturan yang berlaku di sekolah, karena di sekolah manapun di muka bumi ini pasti memiliki Aturan atau Tata Tertib yang harus dipatuhi oleh setiap siswa/i sekolah tersebut.

 “Lalu apa yang terjadi jika kita tidak dapat mematuhi aturan-aturan sekolah yang telah tercantum dalam Tata Tertib sekolah tersebut. Tentu saja kita akan mendapatkan sanksi yang telah tercantum juga pada peraturan sekolah. Jika itu hanya pelanggaran ringan dan sedang seperti terlambat masuk sekolah atau tidur di kelas pada saat pelajaran maka murid akan mendapatkan point sebagai ganjaran pelanggarannya. Sedangkan untuk pelanggaran yang berat seperti ikut tawuran, menggunakan narkoba, membawa senjata tajam ke sekolah, dan masih banyak lagi, tentunya murid tersebut akan mendapatkan pelanggaran yang sangat berat bahkan dapat dikeluarkan dari sekolah sebagai sanksinya”. Tegasnya. (IM)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Madrasah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter