Loading...

Berita

Bupati Minta ASN Pemda Terapkan 5 Nilai Budaya Kerja Kemenag

Bupati Minta ASN Pemda Terapkan 5 Nilai Budaya Kerja Kemenag

Benteng (Inmas)- Bupati Bengkulu Tengah DR.H. Fery Ramli, SH.,MH meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di seluruh instansi pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah baik Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) maupun vertikal mampu menjadikan nilai lima budaya kerja Kementerian Agama sebagai pondasi utama membangun sikap dan karakter pribadi setiap individu.

 

    Lima budaya kerja itu diantaranya, Integriras, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanan. "Nilai Budaya Kerja ini bukan saja milik Kementerian Agama, tetapi semua instansi pemerintah. Untuk itu saya minta semua ASN dapat menerapkannya di setiap aktivitas kerjanya," pinta Bupatipada saat di wawancarai segenap rekan media, Kamis (07/09).

    Sebab menurutnya, lima budaya kerja ini termasuk penjewantahan terhadap nilai-nilai ajaran agama. Nilai integritas perlu ditanamkan bagi seluruh jajaran pemerintah agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan penuh kedisplinan.

    Termasuk Aspek profesionalitas sangat diperlukan agar pelaksanaan di berbagai fungsi di dapat dijalankan dengan baik. Kemudian, inovasi dibutuhkan karena PNS sering terjebak pada rutinitas. "Tidak ubahnya seperti mesin yang bekerja begitu-begitu saja," katanya.

    Menanggapi Komitmen dari Bupati Benteng, H. Heriansyah merasa sangat tersanjung dan bangga, disebabkan karena apa yang menjadi pondasi utama Kementerian Agama yaitu Lima Budaya Kerja mendapat respon baik dari pihak Pemerintah Daerah, bahkan dia (Bupati) menginstruksikan kepada seluruh ASN Pemda Benteng untuk sama-sama menerapkan pondasi lima budaya kerja tersebut, saya rasa ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kita keluarga besar Kementerian Agama, Ungkap Heriansyah.(Bobi)

 




Alamat Kantor

  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter