Manasik Haji KBIH dan KUA Se-Benteng, CJH Jalan Kaki 1 KM

Manasik Haji KBIH dan KUA Se-Benteng, CJH Jalan Kaki 1 KM

Bengkulu (Inmas)- Kelompok Bimbingan Ibadah haji (KBIH) Kabupaten Bengkulu Tengah bekerjasama dengan Kantor Urusan Agama (KUA) se Kabupaten Benteng kemarin melakukan manasik haji. Manasik diikuti 92 Calon Jamaah Haji (CJH) Benteng.

    Ketua KBIH Benteng, Tarmizi yang juga Ketua MUI Benteng menjelaskan bahwa kegiatan manasik ini dilaksanakan untuk mengajarkan kepada CJH tahapan dan bagian-bagian yang harus dilakukan dalam pelaksanaan ibadah haji mendatang.

    Mulai dari titik awal hingga menuju lokasi yang diibaratkan Kakbah. Dimana CJH Benteng berjalan kaki sejauh 1 Km sebelum sampai ke Kakbah.

    “Tujuan manasik haji agar semua CJH bisa memahami dan tidak lupa apa saja yang harus dilaksanakan saat ibadah haji nantinya,” terangnya.

    Pelaksanaan manasik haji KBIH dan KUA se Benteng ini merupakan bagian dari beberapa manasik haji yang sudah dilaksanakan oleh Bagian Kesra Setdakab Benteng beberapa waktu lalu. Walaupun penyelenggara berbeda, namun tujuannya sama, yakni agar semua CJH Benteng bisa maksimal dalam menjalankan ibadah haji nantinya.

    Sementara untuk keberangkatan CJH masih akan bergabung ke kloter 3 Embarkasi Padang. Seluruh CJH nantinya akan menginap di Asrama Haji Bengkulu sebelum bertolak ke Embarkasi Padang. Untuk keberangkatan, jadwalnya masih menunggu dari Kementerian Agama yang membagi jadwal pemberangkatan CJH setiap daerah.(Bobi)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

 

Bagikan :