Penyelenggara Kristen Kemenag RL Dukung Peringatan Hari Kelahiran Pancasila

Penyelenggara Kristen Kemenag RL Dukung Peringatan Hari Kelahiran Pancasila

Bengkulu (Inmas)- Penyelenggara Kristen, Rejang Lebong, Rabu, 31 Mei 2017. Kepala Penyelenggara Kristen Rejang Lebong Ibu Minarmin Telaumbanua, S.Th menjadi petugas pemimpin lagu Indonesia Raya pada Upacara Bendera. Upacara ini dilaksanakan sebagai hari peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2017.

 

    Upacara bendera dilaksanakan di Halaman Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Rejang Lebong. Yang bertugas sebagai Pembina upacara adalah Bpk. A. Supani, M.Pd menjabat sebagai Kepala Sub. Bag. Tata Usaha yang mewakili Kepala Kankemenag Kabupaten Rejang Lebong. Peserta Upacara dihadiri oleh seluruh pegawai kantor dan sekolah yang berada di Jajaran Kankemenag Kabupaten Rejang Lebong.

    Kepala penyelenggara Kristen Rejang Lebong dapat memimpin lagu Indonesia Raya dengan baik pada pengibaran Bendera Merah Putih. Selain lagu Indonesia Raya, Kepala Penyelenggara Kristen RL juga memimpin lagu nasional Garuda Pancasila pada upacara tersebut.

    Kegiatan Upacara Bendera berjalan dengan baik dan dilanjutkan dengan kegiatan Deklarasi Pembudayaan Pancasila. Kegiatan Deklarasi ini dipimpin langsung oleh Bpk. A. Supani, M.Pd. Kegiatan Deklarasi Pembudayaan Pancasila ini bertema: Menjadikan Pancasila Sebagai Perekat Kerukunan Antar dan Inter Umat Beragama. Isi deklarasinya adalah :

    1. UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI adalah harga mati.

    2. Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Mendukung Penerapan Pendidikan Moral Pancasila.

    3. Kami siap menjadikan Pancasila sebagai pembentuk karakter bangsa.

    Acara berjalan degan baik dan tertib dan diakhir acara ditutup dengan kegiatan tanda tangan seluruh pejabat, pegawai dan staff kantor dan sekolah yang berada di Jajaran Kankemenag Kabupaten Rejang Lebong sebagai wujud menyetujui dan mendukung isi Deklarasi Pembudayaan Pancasila yang dirancang oleh Kankemenag Kabupaten Rejang Lebong dan diakhir acara foto bersama. (Yoel Sutrisno)

Redaktur: H.Roly Gunawan

Bagikan :