MAN 1 MM Laksanakan Upacara Perdana Pasca Libur

MAN 1 MM Laksanakan Upacara Perdana Pasca Libur

Bengkulu (Informasi dan Humas) 17/1-  MAN 1 Mukomuko melaksanakan upacara perdana di awal semester genap TP. 2016/2017. Upacara perdana ini dilaksanakan di minggu ke dua, karena semester genap tahun ini dimulai pada hari Rabu, 4 Januari 2017.

    Hal ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap hari senin pagi sebagai wujud rasa cinta tanah air, sekaligus menanamkan nilai-nilai kedisiplinan terhadap peserta didik.

    Para peserta dan pelaksana upacara melaksanakan upacara dengan tertib dan lancar. Selain itu, penaikan bendera yang diiringi lantunan suara merdu regu paduan suara dan pesan yang tersirat disetiap lirik lagu Indonesia Raya mengiringi setiap tarikan sang pengibar, mengingatkan tentang semangat perjuangan para pahlawan bangsa.

    Setiap peleton peserta upacara didampingi oleh dua orang anggota Unit Kesehatan Siswa (UKS) yang terdiri dari satu orang siswa dan satu orang siswi yang terlatih. Dengan berbagai peralatan sederhana, mereka selalu siap untuk memberikan bantuan kepada peserta upacara yang kurang sehat.

    Humas, Ibu Alni, S. Ag, M. Pd yang bertindak sebagai pembina upacara menyampaikan, bahwa di awal semester genap tahun ini kelas XII akan memulai kegiatan sekolah sore. Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan siswa-siswi kelas XII menghadapi ujian nasional (UN). Selain itu, Ibu Alni juga menyampaikan, bahwa proses belajar mengajar (PBM) merupakan kunci dari keberhasilan peserta didik untuk memperoleh nilai terbaik dalam ujian nanti.  Oleh karena itu, mencintai dan mengikuti PBM dengan tekun insyaallah akan memberikan hasil yang memuaskan.

    Selain kelas XII, Ibu Alni juga memotivasi kelas X dan XI untuk meningkatkan semangat belajarnya. Semester genap merupakan semester penentu kenaikan kelas, oleh karena itu kehadiran dan motivasi belajar harus lebih ditingkatkan dari semester sebelumnya.

    Lantunan do’a tak lupa dikumandangkan di lapangan upacara MAN 1 Mukomuko yang dibacakan oleh salah seorang siswa, membuat suasana di lapangan upacara menjadi hening.

    Kefasihan dari setiap kata yang dipanjatkan kepada sang pencipta memberikan arti yang dalam dari seorang siswa dengan penuh harap sang Khaliq dapat mengijabah setiap do’a yang dilafaskan.

    Upacara pengibaran sang Merah Putih ditutup dengan saling bersalaman menambah keakraban di antara keluarga besar MAN 1 Mukomuko. Senyum dan sapa mewarnai suasana selesainya upacara menunjukkan keramahan dalam kebersamaan yang dapat memberikan pengaruh yang positif dalam menjalankan tugas masing-masing.

Penulis : Jufri **
Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :