Dr.H.Mastuki,M.Ag: Fokuskan Pelayanan Pada Umat

Dr.H.Mastuki,M.Ag: Fokuskan Pelayanan Pada Umat

Jakarta (Informasi dan Humas) 10/11- Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama (Kemenag) RI. Dr. H.Mastuki,M.Ag, mengajak humas Kemenag memperkuat visi dengan menfokuskan pelayanan kepada umat."kita harus punya visi yang lebih kuat salah satunya adalah dengan membuat tagline/slogan "melayani umat dengan amanah" ujarnya, saat memberikan materi workshop Jurnalistik Tenaga Kehumasan Kemenag di ruang sidang Setjen Kemenag RI, Kamis (10/11).

Menurut dia, Kemenag harus terus melakukan revitalisasi perbaikan citra positif, malaupun pada tahun ini berdasarkan hasil survai Program Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) terkait hasil survei penilaian masyarakat terhadap kinerja kementerian. Dari hasil survei ini, masyarakat menilai Kementerian agama berada pada posisi kedua yang kinerjanya dinilai memuaskan, yang berada dibawah Kementerian kelautan dan Perikanan.

"Ini patut disyukuri karena penilaian masyarakat terhadap Kinerja  Kemenag sangat positif, satu sisi kita tetap harus mempertahankan citra Kemenag dan yang kedua menjadi cambuk bagi kita untuk bekerja lebih baik" ujarnya.

Tagline melayani umat dengan amanah, menurut dia bukanlah tanpa alasan, menurutnya untuk mendapatkan citra positif masyarakat, Kemenag harus meningkatkan pelayanan pada setiap level khususnya yang bersentuhan langsung pada kepentingan umat. "Dengan pelayanan umat akan memperkuat dan melihat seberapa kuat  pelayanan Kemenag itu dapat diukur," tambahnya.

Ia juga mencontohkan pada pelayanan haji tahun 2015 Kementerian agama mendapatkan indexs kinerja dengan hasil bagus dan pada tahun 2016 kemenag kembali meraih sukses, kemudian pelayanan nikah di KUA yang terus membaik dan juga pelayanan umat non muslim lainnya harus mendapakan porsi dan perhatian yang sama.

Penulis : JJ **

Bagikan :