Kepala KUA Pantau Pos PIN Kecamatan SAM Seluma

Kepala KUA Pantau Pos PIN Kecamatan SAM Seluma

Bengkulu (Informasi dan Humas) 18/7- Salah satu Tufoksi Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) adalah pengawasan terhadap Produk Halal baik itu zat-zat yang terdapat pada bahan makanan maupun obat-obatan yang di konsumsi masyarakat harus benar-benar terjamin kehalalannya. Apalagi baru-baru ini beredar vaksin palsu yang meresahkan masyarakat terutama kaum ibu-ibu yang memiliki bayi yang harus diimunisasi secara berkala dengan Vaksin Polio. Walaupun pelaku sudah tertangkap, akan tetapi tetap saja masyarakat khawatir, karena vaksin palsu tersebut sudah terlanjur beredar luas.

Sehubungan dengan itu Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Semidang Alas Maras, Marlius Putra, M.HI hari Jum’at tanggal 15 Juli 2016 jam 09.00 Wib memantau kegiatan Posyandu di balai desa Tedunan yang bersebelahan dengan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Semidang Alas Maras. Berdasarkan keterangan bidan dan perawat yang bertugas melayani imunisasi vaksin polio menjelaskan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir dengan peredaran vaksin palsu, karena vaksin yang di peroleh oleh pihaknya berasal dari produsen resmi yang memiliki izin resmi, sehingga vaksin polio tersebut aman di pakai.

Polio merupakan salah satu penyakit menular yang disebabkan oleh virus yang menyerang sistem saraf sehingga penderita menderita kelumpuhan. Penyakit yang pada umumnya menyerang anak umur 0-3 tahun ini ditandai dengan munculnya demam, lelah, sakit kepala, mual, kaku di leher dan sakit di tungkai dan lengan. Untuk mengantisipasi itu ka. KUA menghimbau kepada ibu-ibu yang memiliki balita untuk datang ke posyandu terdekat untuk mendapat Imunisasi polio ini, tidak perlu khawatir dengan peredaran vaksin palsu, karna disamping pelakunya sudah ditangkap dinas kesehatan telah mengawasi dan menguji secara ketat kelayakan vaksin yang akan digunakan. Demikian Marlius.

Penulis : Humas KUA **
Redaktur: H.Nopian

Bagikan :