Siswa MAN Talang Leak Lebong Ikuti Lomba OSN Tingkat Provinsi

Siswa MAN Talang Leak Lebong Ikuti Lomba OSN Tingkat Provinsi

Bengkulu (Informasi dan Humas) 30/3- Setelah selesai mengikuti seleksi tingkat kabupaten, akhirnya salah satu siswa MAN Talang Leak terpilih untuk mengikuti OSN tingkat provinsi yang telah diadakan beberapa hari yang lalu. Dari 27 siswa yang diberangkatkan mewakili kabupaten Lebong terdapatlah salah satunya siswa MAN Talang Leak, Isyati Rhodiah sebagai peserta lomba bidang matematika. Walaupun baru kelas X, Isyati yakin dan optimis untuk raih peringkat 10 besar OSN bidang Matematika tingkat provinsi. 

“Kalau untuk 10 besar mudah-mudahan pacak kito raih pak, tapi kalau 3 besar nampaknyo belum pak!. Soal-soal Matematikanyo jugo payah-payah.” Pungkas Isyati saat wawancara setelah pelaksanaan OSN.

Terpisah, kepala MAN Talang Leak Harta, M.Pd menyampaikan bahwa keikutsertaan siswa MAN Talang Leak dalam lomba OSN ini diharapkan dapat mengharumkan nama Madrasah dan kabupaten di tingkat provinsi. Terlebih lagi sebelumnya sudah diadakan persiapan-persiapan untuk bekal mengikuti lomba OSN ini. 

Agung Yuniarto, S.Pd sebagai Waka Kurikulum MAN Talang Leak juga menyampaikan bahwa MAN Talang Leak memiliki Ekstrakulikuler bidang SAINS diantaranya bidang studi matematika, kimia, biologi, fisika dan ekonomi. Kegiatan Ekskul Sains yang diadakan minimal sekali seminggu ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan siswa khususnya dan sebagai persiapan perlombaan-perlombaan yang diadakan tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi.

Penulis : Dori Ansori **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :