Sosialisasi Lembaga Pers Madrasah MAN Curup

Sosialisasi Lembaga Pers Madrasah MAN Curup

Bengkulu (Informasi dan Humas) 22/2- Belum lama ini sebanyak 17 orang siswa/i MAN Curup yang terdiri dari Siswa/i kelas X dan XI mendapatkan Sosialisasi Lembaga Pers Madrasah (LPM) yang merupakan salah satu unit kegiatan baru siswa/i MAN Curup di bidang jurnalistik. hal ini dianggap penting sebagai wadah belajar dan pendidikan setelah maraknya media pemberitaan baik cetak maupun online yang sudah ada saat ini.

Pada kesempatan ini Ka. Madrasah MAN Curup memberikan sosialisasi angsung kepada calon anggota LPM yang nantinya akan mendapat pendidikan mengenai jurnalistik akan pentingnya pemahaman mengenai Berita dan penulisannya. 

“Ini wadah belajar, wadah berlatih bagi yang mempunyai kemauan. Madrasah ini hanya menyediakan sarana dan prasarana bagi yang benar-benar ingin belajar dan mengembangkan diri” ungkap Drs. Abdul Munir, M.Pd

Siswa/i terlihat antusias untuk mengikuti LPM yang baru dibentuk oleh Ka. Madrasah terlihat dari adanya pertanyaan yang mengacu kepada arahan dan wawasan mengenai tugas dan peran LPM. Di era globalisasi sekarang ini hampir semua orang memiliki apa yang mananya komputer, dan rasanya tidak lengkap kalau tidak di koneksikan dengan internet, apalagi hampir semua apa yang kita butuhkan ada disana, mulai dari berbagai macam wawasan, ilmu pengetahuan, dan lain sebagaimya.

Kedudukan Pers sangat mendukung terbentuknya negara yang demokratis di negara kita Indonesia ini, karena pers yang menjembatani antara pemerintah dan masyarakat sehingga masyrakat juga ikut andil membangun bumi pertiwi kita, baik berupa kritik maupun saran, sebagai mana yang tercantum pada pasal 28 F UUD 45, bahwa “semua orang berhak berkomunikasi dan menyampiakan informasi” papar Saiful Antoni, S.Pd.I pembina LPM MAN Curup.

Penulis : Humas MAN **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :