MTS Quryatul Jihad Benteng Isi Kegiatan Dengan Muhadaroh

MTS Quryatul Jihad Benteng Isi Kegiatan Dengan Muhadaroh

Bengkulu (Informasi dan Humas) 17/9- Pagi hari yang cerah puluhan siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah (MTS) Quryatul Jihat Desa Pondok Kubang Kecamatan Pondok Kubang, duduk dan berkumpul di depan Ruang Guru. Pada pagi hari itu adalah hari Jum’at tepatnya 12/9 pukul 07.30 Wib siswa-siswi mengadakan Muhadaroh bersama.

Kegiatan tersebut dibimbing oleh para dewan guru yang ada di MTS tersebut. Kegiatan Muhadaroh tersebut diisi dengan berbagai amacam kegiatan dan penampilan. Adapun kegiatan di awali dengan penyampaian sambutan dari Dewan Guru sambil menentukan dan menunjuk beberapa orang siswa yang bertugas pada hari itu.

Setelah penyampaian sambutan dari Dewan Guru, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan siswa. Dalam kegiatan tersebut terbentuk beberapa petugas yang telah ditentukan oleh dewan Guru mulai dari Pembawa acara, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, Sari tilawah, penceramah dan pemimpin Do’a.

“Kegiatan ini rutin kita laksanakan setiap pagi hari Jum’at menjelang jam belajar berlansung” ujar Wakil Kesiswaan Abdul Aziz, S. Pd. Yang juga merupakan Guru di MTS tersebut. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah dalam rangka mendidik siswa untuk berani berada didepan podium. Disamping itu membentuk karakter siswa yang bertangung jawab. “Yang paling di harapkan menambah Ilmu pengetahuan mereka”, tambah Aziz.

Penulis : Guntur **
Redaktur: Arsuk E

Bagikan :