Imam Se- Curup Utara Ikuti Sosialisasi Pendaftaran Haji

Imam Se- Curup Utara Ikuti Sosialisasi Pendaftaran Haji

Bengkulu (Informasi dan Humas) 18/8- Bertempat dimasjid Nurul Hikmah Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong, KUA Curup Utara mengadakan sosialisasi hajiyang di ikuti oleh imam se;kecamatan Curup Utara kabupaten Rejang Lebong. Tujuan sosialisasi ini untuk memberikan kesadaran terhadap warga kecamatan curup utara, bagaimana pendaftaran haji yang benar dan tepat.

Adapun pemateri acara soaialisasi tersebut adalah penyuluh KUA kecamatan Curup Utara yaitu Drs. H. Bahtiar Iman, Kepala KUA Curup Utara. Dikatakan oleh Kepala Curup Utara, bahwa kalu mendaftarnya pada tahun ini, masa tunnggunya sampai 12 tahun inshaallah berangkat ke tanah suci mekkah, ungkap nya.

Sedangkan pendaftaran haji sama seperti tahun-tahun sebelumnya antara lain:

Membuka rekening di BPS- BPIH (Bank Penerima Setoran Biaya penyelenggara Haji, Pendaftaran Haji di laksanakan di Kementerian Agama dengan persyaratan:Fhotocopy KTP domisili yang masih berlaku,Surat keterangan sehat dari puskesmas setempat,Fhotocopy kartu keluarga,Fhotocopy akte kelahiran/ Ijazah/ Buku Nikah,Memperlihatkan buku rekening setoran awal BPIH ( Rp. 25.000.000)

Selanjutnya Drs. Bahtiar Imam menyampaikan materi seputar perjalanan haji dari Curup, Bengkulu, Padang hingga ke Mekkah Al- Mukarommah. Semoga menjadi haji yang mabrur. 

Penulis : Humas Cutra/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :