Kemenag Seluma Hadiri Undangan Manasik Haji Tingkat Provinsi

Kemenag Seluma Hadiri Undangan Manasik Haji Tingkat Provinsi

Bengkulu (Informasi dan Humas) 25/5- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma secara bersama sama menghadiri undangan manasik haji yang diselenggarakan oleh pihak Provinsi Bengkulu bebrapa hari yang lalu tepatnya selasa, 19/05/2015. Yang Bertempat dimasjid agung baitul falihin seluma.

Pelaksanaan manasik haji yang diselenggarakan oleh pihak Provinsi Bengkulu ini dihadiri oleh Bupati Seluma yang diwakili oleh Kabag Kesra Pemda Seluma,Ka. Kemenag Seluma,yang diwakili oleh Kasi Haji dan Umroh,Ka. KUA,Seluma Kota serta 135 orang CJH seluma yang akan diberangkatkan beberapa bulan kedepan ini.

Dalam penjelasan Ketua panitia penyelenggara Manasik menyampaikan bahwah hari ini hari terakhir kami untuk menyampaikan tentang tata cara perjalanan haji sampai kembali ketanah air kembali kata ketua panitia Drs.M.Roki kenuhud.

Sementara itu dalam penjelasan Narasumber didepan para CJH Seluma untuk selalu membaca buku petunjuk perjalanan ibadah haji dan semua yang kami sampaikan kepada CJH sudah banyak dan satu persatu sudah kami sampaikan,termasuk Rukun Haji tempat tinggal baik dimekah atau madinah semuanya sudah kami sampaikan ujar narasumber.

Masih dalam penjelasan narasumber sebelum pelaksanaan ibadah haji 2015 ini masih ada dua kali lagi manasik yang dilakukan oleh pihak Pemda dan Kemenag,jadi CJH asal seluma ini akan lebih paham dan mengerti tentang beribadah ditanah suci nanti dengan catatan CJHnya harus hadir kalau ada panggilan ungkap Narasumber tersebut.  

Sementara itu dalam Penjelasan Ka.Kemenag Kab. Seluma H. Sipuan,S.Ag.MM yang diwakili oleh Kasi Haji dan Umroh H.A.Marhaen,S.Ag, benar adanya hari ini hari terakhir manasik yang dilakukan oleh pihak provinsi untuk kabupaten seluma dan setelah ini kita juga akan melaksanakan manasik haji tingkat kabupaten kata marhaen. 

Penulis : Mb/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :